www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Forkopimda Kampar Gelar Rapat Sinergitas Pemilu di Makodim 0313/ KPR
Rabu, 30-01-2019 - 18:33:29 WIB
TERKAIT:
 
  • Forkopimda Kampar Gelar Rapat Sinergitas Pemilu di Makodim 0313/ KPR
  •  

    BANGKINANG, Tribunsatu.com - Rabu (30/1/2019) sekira pukul 10.00 Wib, bertempat di Aula Makodim 0313/ KPR digelar Rapat Sinergitas Operasi Mantap Brata Muara Takus 2019 dalam rangka menciptakan Pemilu Damai di Kabupaten Kampar.

    Hadir dalam rapat sinergitas ini Dandim 0313/ KPR Letkol Inf. Aidil Amin SIP, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Kajari Kampar Dwi Antoro MH, Kakesbangpol Jamilus S.Sos yang mewakili Bupati Kampar, Ketua KPU Kab. Kampar Yatarullah Mag, Ketua Bawaslu Kab. Kampar Syawir Abdullah SH, Ketua FKUB Kampar H. Zulhermis SH.

    Juga hadir Perwakilan Parpol, Perwakilan Caleg, Pimpinan Organisasi Pers, Organisasi Kepemudaan, Pejabat Utama Polres Kampar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta perwakilan Mahasiswa Kampar.

    Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan do'a.

    Selanjutnya Dandim 0313/ KPR Letkol Inf. Aidil Amin membuka rapat ini sekaligus memberikan sambutannya, pada kesempatan ini Dandim menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri Rapat Sinergitas ini.

    Dandim juga menyampaikan apresiasi terhadap Kapolres Kampar, yang telah menginisiasi terlaksananya Rapat Sinergitas ini dalam rangka mewujudkan Pemilu yang damai di Kabupaten Kampar.

    Dandim juga mengajak peserta untuk menjadikan momen ini sebagai wadah untuk saling shering guna mewujudkan Pemilu Damai tahun 2019, selain itu juga diingatkan untuk mewaspadai hal-hal yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa.

    Selanjutnya sambutan dari Kapolres Kampar yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 0313/ KPR yang telah memfasilitasi pelaksanaan rapat sinergitas ini.

    Mengawali sambutannya Kapolres membagikan cendera mata kepada seluruh perwakilan Parpol yang hadir pada Rapat Sinergitas ini, cendera mata yang diberikan berupa cangkir yang bertuliskan pesan, "Pemilu yang damai dimulai dari diri kita untuk Indonesia yang kuat dan sejahtera".

    Pada kesempatan ini Kapolres Kampar kembali mengajak seluruh Penyelenggara, Para Caleg dan juga masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran Pemilu, "Jangan sampai ketidaktahuan menyebabkan kita terjerat masalah hukum", jelasnya.

    Kapolres juga mengajak para Caleg dan Parpol untuk berkampanye dengan santun, serta hindari perbuatan-perbuatan yang melanggar aturan terkait dengan Pemilu ini.

    Kepada Media Pers Kapolres juga meminta untuk mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga kerukunan dan persatuan, serta ikut berperan dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk, jelasnya.

    Kajari Kampar yang hadir pada pertemuan ini menyampaikan, "Terciptanya Pemilu yang damai dapat diwujudkan melalui kerjasama semua komponen serta seluruh elemen masyarakat", jelasnya.

    Selanjutnya dilakukan Diskusi dan Tanyajawab seputar pelaksanaan Pemilu, masing-masing perwakilan peserta yang hadir menyampaikan pertanyaan atau saran yang ditanggapi oleh Ketua Bawaslu Kampar, Ketua KPUD Kampar dan juga oleh Kapolres Kampar.

    Kapolres Kampar pada kesempatam ini juga meminta Ketua FKUB Kampar H. Zulhermis SH untuk memberikan pencerahan kepada seluruh peserta yang hadir.

    Dalam penyampaiannya Ketua FKUB ini mengajak kita semua agar berupaya menjadikan diri sebagai pribadi yang selalu bersyukur, sebagai implementasi dari rasa syukur ini marilah kita pelihara keamanan dan kerukunan antar sesama, jelasnya.

    Lebih lanjut dijelaskan, bahwa FKUB sebagai mitra Pemerintah selalu berupaya untuk mewujudkan kerukunan antar umat dengan menanamkan sikap saling menghormati dan menghargai antara satu dengan lainnya, kita sangat berharap NKRI akan tetap utuh untuk selamanya, ungkapnya.

    Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian cendera mata oleh Kapolres Kampar kepada seluruh peserta Rapat Sinergitas ini, kegiatan berakhir sekira pukul 12.10 Wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.(red)



     
    Berita Lainnya :
  • Forkopimda Kampar Gelar Rapat Sinergitas Pemilu di Makodim 0313/ KPR
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved