www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Camat Perhentian Raja, Agus Wiyono Untuk Hewan Qurban Di Sembelih Sapi 8 Ekor Dan Kambing 5 Ekor
Rabu, 21-07-2021 - 11:28:00 WIB
TERKAIT:
 
  • Camat Perhentian Raja, Agus Wiyono Untuk Hewan Qurban Di Sembelih Sapi 8 Ekor Dan Kambing 5 Ekor
  •  

    Kampar,  Pada bulan Zulhijjah, umat Islam merayakan hari Idul Adha 1442 H dengan berqurban. Qurban secara bahasa memiliki arti hewan sembelihan. Dengan demikian qurban adalah Ibadah menyembelih hewan ternak yang perintahnya tertera dalam Al-Quran untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.


    Hal ini juga dilakukan oleh camat Perhentian Raja Agus Wiyono. S.Pd beserta Jemaah Mesjid Annur. Lokasi Penyembelihan bertempat dihalaman belakang Mesjid Annur Desa Hang Tuah Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar, Selasa (20/07/2021).


    Acara Penyembelihan disaksikan, Camat Perhentian Raja Agus Wiyono, Ketua Panitia Sumardi SPd, MSi para tokoh masyarakat.


    Tokoh pemuda, beserta puluhan anggota, panitia dan juga dihadiri para mahasiswa KKN Unri yang turut ambil bagian membantu dalam acara penyembelihan hewan Qurban.


    Ketua panitia Qurban, Sumardi SPd, MSi mengatakan kepada wartawan, untuk tahun ini kami bentuk ada 8 kelompok dengan penyembelihah 8 Ekor Sapi, tetapi dalam 8 kelompok ada 1 kelompok yang perorangan (Satu keluarga).


    Sebelumnya kami mengadakan rapat Teknis pembentukan kelompok, bahwa 1 kelompok terdiri dari 7 orang.


    Maka selaku Ketua panitia kami meminta kepada seluruh kelompok bersinergi dan kompak dalam acara penyembelihan Qurban. Karena ini untuk kepentingan masyarakat, ucap Sumardi.


    Tokoh masyarakat Nasir juga mengungkapkan, penyembelihan hewan Qurban ini sudah kebiasaan dilakukan di Mesjid Annur, untuk pelaksanaannya sebelum mengadakan Qurban tentu kita Koordinir dulu berapa hewan Qurbannya.


    Kemudian tata cara pembagiannya juga melibatkan RT/RW serta tokoh- tokoh masyarakat untuk mengkoordinir daging Qurban untuk dibagikan kepada warga.


    Alhamdulilah pada tahun ini ada peningkatan penyembelihan hewan Qurban, tahun tahun sebelumnya kami hanya menyembelih 5 sampai 6 ekor sapi, tetapi pada tahun ini ada peningkatan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 8 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing, ungkap Nasir.


    Camat Perhentian Raja, Agus Wiyono SPd saat diwawancarai awak media mengatakan, pertama sekali selaku kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerjasama dan bersinergi dalam kelompok untuk melaksanakan penyembelihan hewan Qurban.


    “Sebelumnya hari Senin pagi melalui telepon selulernya Sekda Kampar Drs Yusri MSi juga mengkoordinir pelaksanaan Qurban di Kecamatan Perhentian Raja”, ucap Agus.


    Kami sampaikan kepada Sekda Kampar bahwa untuk kecamatan Perhentian Raja ada peningkatan, seperti Mesjid Annur Desa Hang Tuah ada peningkatan penyembelihan menjadi 8 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing.


    Sementara untuk pembagiannya nanti kita bagikan kepada seluruh Jemaah mesjid Annur kurang lebih 500 KK dan juga kami akan memberikan daging Qurban tersebut kepada beberapa warga Non muslim.


    Lanjutnya lagi, Saat ini pemerintahan Kecamatan Perhentian Raja telah mendata 5 Desa pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, untuk Desa Kampung Pinang 5 Ekor Sapi dan 10 ekor Kerbau.


    Desa lubuk Sakat 3 ekor Sapi, 4 ekor Kerbau dan 11 ekor Kambing, Desa Pantai Raja 19 Sapi, 18ekor Kerbau dan 2 ekor Kambing, Desa Hang Tua 57 ekor Sapi dan 25 ekor Kambing, Desa Sialang Kubang 30 ekor Sapi dan 16 ekor Kambing, ungkap Camat. (KRO)




     
    Berita Lainnya :
  • Camat Perhentian Raja, Agus Wiyono Untuk Hewan Qurban Di Sembelih Sapi 8 Ekor Dan Kambing 5 Ekor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved