www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Diduga sudah lima bulan guru agama di kabupaten Kampar belum menerima gaji Insentif
Senin, 24-05-2021 - 21:26:19 WIB
TERKAIT:
 
  • Diduga sudah lima bulan guru agama di kabupaten Kampar belum menerima gaji Insentif
  •  

    Kampar - Kesejahteraan guru honorer Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Kampar provinsi Riau, sampai saat ini dinilai masih jauh di bawah harapan. Di sisi lain, nasib guru agama dan guru madrasah non-PNS di Kemenag memang masih menjadi masalah yang tak mudah dipecahkan, dari awal tahun 2021 sampai sekarang belum menerima gaji dari dana Insentif.


    Pantauan awak media di lapangan, sudah hampir lima bulan para guru agama di kabupaten Kampar tidak menerima gaji dari dana Insentif, para guru agama bertanya tanya, kenapa tak kunjung cair, biasanya mau lebaran macam tahun kemaren itu cair, kami cuma menerima Lima ratus ribu (500) perbulan nya, ucapnya guru agama yang tak mau nama di publikasikan, Senen (24/5/2021) kepada awak media, dengan wajah sedihnya.


    Selanjutnya di kutip dari media berkasriau.com pernyataan anggota DPRD Kampar dari, Politisi PPP ini menyampaikan, bahwa pada APBD tahun 2021 pihaknya telah menganggarkan biaya sebesar Rp 18 miliar untuk insentif guru agama.


    Insentif ini guru agama di Kampar satu-satunya dianggarkan melalui Disdikpora. Kabupaten/Kota di provinsi Riau lainnya dianggarkan pada Bagian Kesra Sekretaris Daerah


    Para guru tersebut sampai sekarang belum ada yang menerima intensif, ungkap Habiburrahman.


    Berikutnya awak Media langsung konfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, Muhammad Yasir, lewat WhatsApp pribadi nya, mengatakan bahwasanya, Belum masuk data yang akurat dari Kemenag, dan perlu di data oleh kemenag yang tidak mengajar atau orang nya tidak ada, tidak mungkin kami siap bayar ,namun kami ajukan oleh PPTK ,dianjurkan pak sekda di data yang benar terlebih dahulu baru kita cairkan. tutup Yasir.


    Selanjutnya awak media konfirmasi pihak kemenag melalui Drs Muhammad Yamin, Kasi Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren di ruangan kerja nya, menyampaikan, bahwasanya data dari kemenag sudah masuk ke dinas Dispora, dan kita akan menuggu data dari dinas Dispora, yang akan di verifikasi ke bawah lagi ke MDA, apa pun hasilnya akan kita sepakati bersama sama pungkasnya. (Sanusi)



     
    Berita Lainnya :
  • Diduga sudah lima bulan guru agama di kabupaten Kampar belum menerima gaji Insentif
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved