www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Soal Pengadaan Damkar, Kabag Umum Khairil Terkesan Menghindari Wartawan
Senin, 11-01-2021 - 20:11:09 WIB
TERKAIT:
 
  • Soal Pengadaan Damkar, Kabag Umum Khairil Terkesan Menghindari Wartawan
  •  

    Keterangan Foto : Ilustrasi Internet


    BANGKINANG- Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kampar provinsi Riau Khairil terkesan menghindar dari wartawan ketika ditanya soal pengadaan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dianggarkan di bagian yang ia pimpin.

    Telah beberapa kali kami berupaya menjumpai Khairil di ruang kerjanya di kantor bupati, namun yang bersangkutan tidak pernah bisa dijumpai. Kami juga telah beberapa kali mendatangi kediaman pribadi Khairil di Jalan Ahmad Yani Bangkinang Kota, Khairil pun tidak pernah bisa dijumpai.

    Kami telah mencoba berkali-kali menghubungi nomor selulernya, namun tidak sekalipun Khairil menjawab telepon dari kami.

    Diberitakan sebelumnya, Pemda Kampar telah membeli tiga unit mobil pemadam kebakaran. Pengadaan mobil ini dianggarkan melalui dana di Bagian Umum Setda Kampar tahun 2020.

    Berdasarkan penelusuran kami dari salah seorang sumber di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mengatakan, sepengetahuan dia, pengadaan mobil pemadam tersebut seharusnya dianggarkan di Sat Pol PP bukan di Bagian Umum Setda Kampar.

    "Setahu saya harusnya dianggarkan melalui anggaran di Sat Pol PP. Bukan di bagian umum. Biasanya pembelian unit mobil pakai anggaran di instansi user (pengguna)," ucap sumber kami ini, akhir pekan lalu.

    Dia mengaku, hingga saat ini belum mengetahui apa payung aturan yang dipakai sehingga pengadaan Damkar bisa dianggarkan di bagian umum. "Bisa saja ada payung aturannya. Mungkin saya saja yang belum mengetahuinya," ungkap sumber ini lagi.

    Sebelumnya, kami sempat bertemu dengan Khairil di masjid kantor Bupati Kampar. Saat itu Khairil mengaku tidak mengetahui besaran anggaran yang digunakan untuk membeli mobil pemadam kebakaran. Khairil saat itu menyarankan kami untuk langsung ke Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ).

    Namun kemudian, setelah mendalami persolan ini lebih lanjut, kami merasa kembali berkepentingan untuk mengkonfirmasi Khairil selaku Kabag Umum. Hanya saja, untuk konfirmasi kali ini Kabag Umum terkesan menghindari kami. (Ms)



     
    Berita Lainnya :
  • Soal Pengadaan Damkar, Kabag Umum Khairil Terkesan Menghindari Wartawan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved