www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
FAMKR Gelar Raker I di Padang, Ini Program yang Akan Dilaksanakan
Minggu, 10-01-2021 - 00:41:13 WIB
TERKAIT:
 
  • FAMKR Gelar Raker I di Padang, Ini Program yang Akan Dilaksanakan
  •  

    Kampar - Pasca dikukuhkan oleh Bupati Kampar 17 Desember 2020 lalu, pengurus Forum Alumni Mahasiswa Kampar-Riau (FAMKR) menggelar rapat kerja perdana di Balai Diklat Keagamaan Kementerian Agama di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (9/1/2021).

    Raker yang mengusung tema "Dengan semangat Persatuan Alumni, kita wujudkan Program Kerja Nyata untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Anggota FAMKR serta Masyarakat Kampar" dan
    diikuti sebanyak 45 orang pengurus dibuka oleh Ketua FAMKR Muhammad Riza,SE. Turut hadir pada pengukuhan ini Dewan Pakar Ir H Cokroaminoto, MM, Dewan Penasehat Drs Fahrul Kamal dan Sekretaris FAMKR H Bustami, SE, MSi.

    Disela-sela raker juga diadakan zoom meeting dengan Dewan Penasehat FAMKR H Munasir, SE dan
    Ketua DPP Persatuan UMKM Arifin Ibrahim, SE.

    Ketua FAMKR Muhammad Riza,SE dalam sambutannya menyampaikan beberapa titik berat program kerja yang dibahas dalam raker dan yang akan dilaksanakan.

    Diantara program itu adalah pendataan alumni mahasiswa Kampar yang menamatkan pendidikan di berbagai perguruan tinggi di Riau. Disamping itu, pengurus akan memastikan keberadaan sekretariat FAMKR karena sekretariat sangat penting sebagai tempat berkumpul, tempat bermusyawarah dan membuka usaha.

    Alumni Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Riau ini menambahkan, sebelum FAMKR dikukuhkan, FAMKR telah
    melaksanakan kegiatan sosial berupa santunan sosial kepada warga kurang mampu dan meluncurkan program aksi cepat berbagai ACT FAMKR. "Kita sudah distribusukan seratus paket sembako dan pada 2021 ini target kita dua ratus paket," ujar Riza.

    Program sosial lainnya adalah akan melaksanakan khitanan massal untuk 200 orang anak kurang mampu.

    Lebih lanjut Riza mengatakan, yang tak kalah penting yang akan dilaksanakan FAMKR adalah program ekonomi. FAMKR juga akan membuka usaha sendiri agar forum ini tidak bergantung kepada pihak ketiga.

    Disamping itu FAMKR akan membuat koperasi anggota. Untuk tahap awal anggotanya dari pengurus yang berjumlah 62 orang.

    Usaha lainnya, akan membuka usaha kecil dan menengah sekaligus membina usaha anggota dan masyarakat.

    Selanjutnya dibidang agama akan melakukan pembinaan tahfiz dan tahsin.

    Berkaitan program sinergi, FAMKR juga akan mengejar kerjasama dan konsep dengan Pemprov Riau dan Pemkab Kampar dan mengejar dana hibah baik dari pemerintah maupun CSR perusahaan BUMN dan swasta.

    Program sinergi lainnya adalah melaksanakan program BST (Bersua Sang Tokoh).

    Sementara itu, Ketua Panitia Raker I FAMKR H Herman Jhoni, S.Sos, M.Si menyampaikan, tujuan pelaksanaan raker ini adalah untuk membahas, merumuskan dan menyusun rencana program kerja FAMKR yang menitikberatkan pada pencapaian visi misi organisasi.

    Disamping itu, raker sebagai sarana silaturahmi bagi pengurus FAMKR dalam rangka memupuk rasa kebersamaan dan memperkuat persatuan pengurus FAMKR.

    Setelah pelaksanaan raker, pengurus akan melaksanakan kunjungan ke beberapa objek wisata di Sumbar sebagai observasi untuk pemanfaatan peluang wisata di Kampar.

    Sementara itu, Dewan Pakar FAMKR Ir H Cokroaminoto, MM yang mengawali pengarahan dengan yel-yel FAMKR dengan slogan FAMKR 3S yakni Semoga Semua Sukses menyampaikan, FAMKR memiliki potensi yang luar biasa untuk membawa kemajuan bagi alumni dan masyarakat karena para alumni maupun pengurus yang ada saat ini terdiri dari berbagai disiplin ilmu.

    "Dilihat dari kepengurusan FAMKR, sudah berkumpul para tokoh cendikiawan para ilmuwan, para praktisi . Maka kitalah yang nanti mewadahi alumni alumni mahasiswa di Kampar baik yang baru tamat mencari jalan terlebih dulu maupun yang mau mewujudkan cita-cita dan yang sudah lama tamat yang mencari peluang usaha dan kerja," ujar Cokro.

    Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar yang juga akrab disapa Ocu Mapan ini menambahkan,
    potensi Kabupaten Kampar yang luasnya 11 ribu KM2 dengan jumlah penduduk sudah hampir 1 juta jiwa dan dengan berbagai aktivitas masyarakat, memiliki peluang usaha yang besar dan harus direbut FAMKR.(rilis)



     
    Berita Lainnya :
  • FAMKR Gelar Raker I di Padang, Ini Program yang Akan Dilaksanakan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved