www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Dinas Pariwisata Kampar Diminta Serius Awasi Proyek Danau Yang Rusa
Selasa, 15-09-2020 - 09:38:18 WIB
TERKAIT:
 
  • Dinas Pariwisata Kampar Diminta Serius Awasi Proyek Danau Yang Rusa
  •  

    Kampar, Tribunsatu.com Proyek pembangunan Landscape dan Playground di objek wisata Danau Rusa Kec. XII Kota kampar disinyair dikerjakan asal jadi. Betapa tidak, proyek APBD Kampar tahun 2020 senilai Rp652.123.000,00 dikerjakan tanpa pengawasan dari instansi terkait.



    Berdasarkan hasil investigasi dan sumber ketika Anggota DPRD Kampar Anotona Nazara (F-PDIP) turun kelapangan pekan lalu, bahwa Proyek pembangunan Landscape dan Playground di objek wisata Danau Rusa Kec. XII Kota kampar yang dikerjakan kontraktor CV. HARINDO tanpa ada pengawasan, berdampak kwalitas pembangunan proyek diragukan.



    Untuk itu anggota DPRD Kampar Anotona Nazara (F-PDIP) meminta kepada pihak dinas Pariwisata Kabupaten Kampar untuk lebih serius melakukan pekerjaan fisik pada kegiatan Peningkatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Pariwisata di objek wisata danau Rusa kecamatan XIII Koto Kampar yang kini sedang berlangsung, hal tersebut disampaikan kepada wartawan usai Radapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerja Komisi II DPRD Kampar di Bangkinang, Senin (14/9).


    Minggu lalu, kita sudah langsung melihat kondisi fisik pengerjaan berbagai kegiatan proyek di XIII Koto Kampar yang dibiayai APBD Kampar 2020, seperti pekerjaan pembangunan Landscape dan playground, bertemu langsung dengan pekerja dilapangan.



    Dari perbincangan yang dilakukan terungkap bahwa pada pelaksanaan pekerjaan tersebut pihak dinas Pariwisata sebagai pengguna jasa pada kegiatan itu jarang sekali melakukan pengawasan terhadap kegiatan proyek APBD Kampar tahun 2020 senilai Rp652.123.000,00 - tersebut. Kalau tidak diawasi pekerjaan itu kita sangat meragukan kualitas pekerjaan dicapai maksimal.


    Lebih lanjut Nazara menyampaikan, belum lagi dilokasi wisata Danau Rusa kita temukan pekerjaan proyek yang sudah dilakukan tahun lalu, sudah mengalami rusak berat dan kondisi tersebut bisa dilihat dengan jelas dilapangan, kita menduga kerusakan pekerjaan yang lalu itu terjadi akibat kurang maksimalnya pengawasan waktu dikerjakan, kuat dugaan pihak pekerja melakukan pekerjaannya tidak berpedoman pada bestek yang sudah dirancang oleh konsultan perencanaan di dinas Pawiwisata, dan itu sudah terlihat dari hasil kerjanya Selain kerusakan pada beton penahan tebing, ada juga bangunanan gedung yang mangkrak dilokasi wisata danau rusak.



    Harapam kita untuk kualitas pekerjaan yang kini sedang dikerjakan itu jangan mengalami nasib yang sama dengan pekerjaan sebelumnya.
    Kepala Dinas Pariwisata Kamapar Zulia Darna yang ditemui dikantornya tidak berhasil, menurut staf bapak kepala dinas berada ditempat. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Dinas Pariwisata Kampar Diminta Serius Awasi Proyek Danau Yang Rusa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved