www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
BLT Desa Mayang Pongkai Di Rampok
Minggu, 05-07-2020 - 13:33:20 WIB
TERKAIT:
 
  • BLT Desa Mayang Pongkai Di Rampok
  •  

    BANGKINANG, Tribunsatu.com Dilingkungan masyarakat Desa Mayang Pongkai Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar dihebohkan dengan belum dibagikannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk tahap ke-2. Hal ini didapat informasi dari masyarakat yang enggan disebutkan namanya, melalui pesan masenger pada Selasa lalu (30/06/2020). Bahwa masyarakat penerima BLT-DD Desa Mayang Pongkai belum mendapatkan program bantuan dipandemi Covid-19.


    "Dana BLT Desa Mayang Pongkai sampai sekarang belum turun disalurkan, masyarakat gak tahu kenapanya..dengar khabar karena kerampokan." Ungkap oknum masyarakat tersebut kepada wartawan.


    Kepala Desa Mayang Pongkai hingga saat ini (03/07) belum didapat kontak person yang bisa dihubungi, namun disisi lain dikonfirmasi akan kebenaran kabar didapat kepada Pemerintahan Daerah Kabupaten Kampar melalui Kepala Dinas PMD Kab.Kampar, Febrinaldi Tridarmawan SSTP via telepon membenarkan kejadian yang dialami Desa Mayang Pongkai Kec.Kampar Kiri Tengah.


    "Memang hari Kamis (25/06), Kades Mayang Pongkai Kampar Kiri Tenaga memberikan informasi via telepon ke Kabid Keuangan bahwa telah terjadi pencurian modus pecah kaca mobil, kejadiannya itu di salah satu rumah makan Teratak Buluh Siak Hulu, sekitar jam 1 siang kejadiannya." Ujar Febrinaldi meniru pengakuan Kades Mayang Pongkai ke Kabid Keuangan DPMD.


    Dugaan menurut informasi yang diterima pihak DPMD Kab.Kampar dari Kepala Desa Mayang Pongkai, "itu pelaku diduga menggunakan sepeda motor, jadi hilanglah uang dana desa Mayang Pongkai sebesar 15 % untuk Tahap ke-2 BLT. Lebih kurang berkisar nominal Rp. 118 Juta."


    Menyikapi hal tersebut, disampaikan Kadis PMD Kab.Kampar kepada Kepala Desa Mayang Pongkai Kec.Kampar Kiri Tengah untuk membuat laporan secara resmi ke Pihak Berwajib melalui Kepolisian di Sektor Siak Hulu dan Instansi Terkait di Pemerintahan Daerah Kabupaten Kampar. "Ke Bupati Kampar dengan Tembusan DPMD dan Inspektorat sudah disampaikan Pemdes Mayang Pongkai melalui Camat Kampar Kiri Tengah pada hari Jumat kemarin." Kata Febri menambahkan saat dihubungi wartawan (30/06, lalu).


    Pemerintahan Daerah Kabupaten Kampar sangat menyayangkan atas musibah dari kejadian yang menimpa Kepala Desa Mayang Pongkai Kecamatan Kampar Kiri Tengah tersebut. "Pihaknya sudah mengingatkan kepada para Kepala Desa agar berhati-hatilah dalam mengambil dan pencairan uang dari dana-dana desa. Detail berangkat, Kepala Desa Mayang Pongkai bersama Perangkat Desanya, mungkin Bendahara Desalah." Pungkas Kadis PMD Kabupaten Kampar. (gemriau.c)




     
    Berita Lainnya :
  • BLT Desa Mayang Pongkai Di Rampok
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved