www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Pemerintah Desa Air Terbit Lakukan Padat Karya Tunai Normalisasi Saluran Air
Selasa, 30-06-2020 - 15:21:18 WIB
TERKAIT:
 
  • Pemerintah Desa Air Terbit Lakukan Padat Karya Tunai Normalisasi Saluran Air
  •  

    Tapung, Tribunsatu.com Pemerintah Desa Air Terbit mulai lakukan kegiatan padat Karya tunai dengan melakukan normalisasi saluran Air. Normalisasi dilaksanakan di RT 18 Dusun IV.


    Kepala Desa Air Terbit Basuki mengatakan, pelaksanaan normalisasi saluran Air dilaksanakan melalui Dana Desa tahap 1 dalam program padat Karya tunai desa. “Di hari pertama pada kegiatan padat karya ini diikuti oleh 55 warga, yang bersama-sama melakukan normalisasi pada saluran Air tersebut,” ucap Basuki.



    Adanya program padat Karya tunai sendiri diharapkan dapat membantu masyarakat yang saat ini alami kesulitan ekonomi dikarenakan dampak dari pada pandemi covid 19. “mudah-mudahan pekerjaan yang langsung hari itu juga dibayar Ini bisa memberikan manfaat,” tambahnya.
    Basuki menyampaikan, anggaran untuk pelaksanaan padat Karya tunai sendiri dilaksanakan secara full dari dana desa.



    Sementara untuk anggaran pencegahan Covid-19 telah dianggarkan juga melalui Dana Desa Tahap I. “Jadi selain untuk bantuan langsung tunai pada dana desa tahap I ini juga kita prioritaskan pelaksanaan Padat Karya Tunai sehingga bisa memberikan stimulus ekonomi bagi warga yang terdampak pandemi covid 19 ini, dalam kegiatan PKT ini PD TI Kecamatan Tapung juga hadir memantau pelaksanaan pekerjaan bersama dengan salah satu tim evaluasi dari kantor camat tapung. (Irwan)




     
    Berita Lainnya :
  • Pemerintah Desa Air Terbit Lakukan Padat Karya Tunai Normalisasi Saluran Air
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved