www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Gubernur Riau, Danrem 031/WB Dan Kapolda Semprot Disinfektan di Kampar
Minggu, 17-05-2020 - 18:58:30 WIB
TERKAIT:
 
  • Gubernur Riau, Danrem 031/WB Dan Kapolda Semprot Disinfektan di Kampar
  •  

    Gubri, Kapolda dan Danrem semprot disinfektan di Kampar pertanda pemberlakukan PSBB di Kampar


    BANGKINANG, Tribunsatu.com Gubernur Riau bersama Polda Riau, Danrem 031 Wirabima, Danlanud dan Pemda Kampar melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan serentak dalam rangka pelaksanaan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) Kabupaten Kampar guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.


    Sebelum melakukan kegitan tersebut, terlebih dahulu dilaksanakan apel persiapan penyemprotan desinfektan serentak yang dilaksanakan di Jalan Prof. M. Yamin SH Kecamatan Bangkinang Kota tepat di depan Balai Bupati Kampar, Minggu (17/05/2020).


    Pelaksanaan apel itu dipimpin Gubernur Riau Drs. Syamsuar MSi, didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSi, Danrem 031/ Wirabima Kolonel Inf M. Syech Ismed SE, M.Han, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST, MM.


    Juga hadir Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP, sejumlah Pejabat Utama Polda Riau dan Polres Kampar serta Perwira Korem 031/ Wirabima dan Perwira Kodim 0313/ KPR.


    Peserta Apel yang akan melaksanakan Penyemprotan Desinfektan terdiri dari Personel Polres Kampar sebanyak 60 orang, Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR sebanyak 60 orang, Anggota Satpol PP Kampar sebanyak 20 orang dan BPBD Kampar sebanyak 10 orang.


    Dalam Apel itu Gubernur Riau didampingi Forkopimda Riau menyerahkan secara simbolis alat penyemprotan dan 2000 masker serta 300 hand sanitizer kepada perwakilan personel.


    “Kegiatan penyemprotan desinfektan secara serentak ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar, adapun tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Gubri Syamsuar.


    Dikatakan Gubri, sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Kampar bersama 4 Kabupaten Kota lainnya di Provinsi Riau telah ditetapkan sebagai daerah PSBB, yang tujuannya adalah untuk menyelamatkan rakyat melalui pembatasan sosial, guna menekan atau menghentikan penyebaran Covid-19.


    Ia berharap agar masyarakat dapat mendukung pelaksanaan PSBB tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti pemakaian masker, jaga jarak, penerapan pola hidup bersih dan sehat serta mengurangi aktivitas keluar rumah.


    “Apabila kita semua mematuhi anjuran ini, mudah-mudahan kita akan terhindar dari penyebaran Covid-19, dan wabah ini akan segera hilang sehingga kita bisa hidup normal kembali,” katanya.


    Kami juga mengapresiasi tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan pola hidup bersih dan sehat, tumbuhnya rasa kepedulian terhadap sesama, dan sikap saling tolong menolong serta bergotong-royong mengatasi masa sulit ini, ungkap Syamsuar.


    Adapun peralatan yang digunakan berupa 4 unit Rantis AWC Brimob Polda Riau, 1 Unit AWC Polres Kampar, 1 Unit Mobil Damkar Pemkab Kampar, 60 Sprayer Solo dari Polres Kampar, 60 Sprayer Solo Kodim dan 20 Sprayer Solo Satpol PP Kampar. (Rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau, Danrem 031/WB Dan Kapolda Semprot Disinfektan di Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved