www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
GAWAT!!! Bekerja Hanya 4 Hari, Jumat Libur, Hakim PN Bangkinang
Minggu, 15-03-2020 - 18:26:23 WIB
TERKAIT:
 
  • GAWAT!!! Bekerja Hanya 4 Hari, Jumat Libur, Hakim PN Bangkinang
  •  

    BANGKINANG - Tribunsatu.com Ada yang janggal di Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang.  Yang mana jadwal kerja para hakim 4 Hari, dimulai dari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis. Sedangkan untuk  hari Jum'at libur.


    Pantauan Koranmx.com, hari Jumat 13 Maret 2020 kemarin, tidak ada jadwal agenda sidang di pengadilan. Bahkan terlihat pintu pintu ruangan persidangan tertutup rapat. Yang terlihat hanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) oleh petugas honorer.


    Petugas honorer yang berada di Pelayanan  PTSP PN Bangkinang, enggan menjawab mengenai tidak ada agenda persidangan. "Maaf untuk konfirmasi langsung sama Humas PN Bangkinang saja," kata pegawai honorer yang enggan namanya disebutkan tersebut.


    Lanjut Pegawai honorer tersebut, juga menyampaikan lebih baik hari Senin (16/03/2020) saja untuk konfirmasi. Karena humas PN Bangkinang Ferdi setiap hari Jum'at kuliah. "Jadi humasnya kuliah, sedangkan hakim yang lain tak ada ditempat," sebutnya, sembari mengatakan yang ada hanya Ketua PN di ruangannya.


    Sedangkan Ketua LIRA Kampar, Ali Halawa, menyampaikan hal seperti ini sudah lama terjadi, namun tidak ada yang menyorotinya.


    "Memang aneh kebijakan dan aturan tersebut dibuat-buat sendiri sepertinya para hakim di PN Bangkinang.  Dengan membuat ketetapan hari libur dimulai Jum'at." sebutnya , Ahad (15/3/2020).


    Bisa dilihat kalau saat sidang pidana di PN Bangkinang, yang hanya Senin dan Kamis. Sedangkan untuk hari Selasa dan Rabu sidang gugatan perdata. "Kalau pidana menumpuk bahkan bisa sampai malam sidangnya. Jadi sudah sangat mengecewakan sekali pelayanan persidangan di PN Bangkinang,"ucapnya.


    Ia betharap hal seperti dapat direspon oleh Mahkamah Agung (MA) adanya libur akhir pekan di PN Bangkinang dimulai Jum'at "Karena ada informasi berapa para hakim  pulang kampung dan kembali hari Senin," pungkasnya. (Sumber. koranMX.com)




     
    Berita Lainnya :
  • GAWAT!!! Bekerja Hanya 4 Hari, Jumat Libur, Hakim PN Bangkinang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved