www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Satpol PP Hentikan Kegiatan Gudang Penyimpanan Travo milik PLN, Tak Kantongi IZIN
Senin, 24-02-2020 - 22:38:53 WIB
TERKAIT:
 
  • Satpol PP Hentikan Kegiatan Gudang Penyimpanan Travo milik PLN, Tak Kantongi IZIN
  •  

    Kampar Riau, Tribunsatu.com Puluhan anggota satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja)datangi gudang penyimpanan travo,mesin ginset milik PLN di jalan sarana utama di Dusun II Rt I Rw I Desa Rimbo panjang kec tambang kab kampar dihentikan untuk sementara  Senin 24/02/2020.


    Pantauan Rn dilapangan satpol PP datangi lokasi gudang penyimpanan travo milik PLN didampingi Babinsa, Babinkantibmas,dan aparat desa Rimbo panjang dengan tujuan untuk menghentikan kegiatan gudang tersebut Yg belum ada izinnya dari pemerintah setempat.


    Selain belum ada izin,kegiatan gudang milik PT Rovina jaya sentosa yang berkantor di Jln setia Budi pkn baru sebagai kontraktor PLN sangat meresahkan warga setempat, pasalnya mobil yang digunakan untuk mengangkut Travo milik PLN mengunakan mobil trailer, akibatnya Jln sarana utama rusak parah


    Andre dan Surya yang mengaku sebagai pengawas gudang saat ditemui tim satpol pp  mengatakan tidak tau tentang izin gudang tersebut,saya baru dua Minggu kerja,terkait Jln yang rusak akan saya tanggung jawabkan,"katanya.


    Nursal,katim satpol PP kecamatanTambang mengatakan,kegiatan gudang ini dihentikan,sampai izinnya di selesaikan,paling lambat besok pagi kami tunggu,kalau tidak ada penyelesaian maka kami akan kordinasikan ke satpol kab kampar untuk tindakan selanjutnya,"katanya.


    Di akhir pertemuan pihak Pengawas gudang Andre dan Surya membuat surat berjanji yang dituangkan diatas kertas dengan ketentuan: menghentikan kegiatan gudang tersebut sesuai kesepakatan yg disampaikan oleh Kasatpol PP.


    Sebelumnya permasalahan ini sudah di beritakan radar Nusantara dengan judul,,,..

    Warga Resah,Mobil Truk Gandeng Trailer Lewati Jln Perumahan Rimba Panjang


    RN Kampar Riau- mobil truk gandeng trailer yang membawa muatan ginset dan travo milik PLN lalu lalang menuju gudang penyimpanannya melewati Jln sarana utama  Desa Rimbo panjang kec Tambag kab kampar di keluhkan warga


    hal ini dikeluhkan warga lantaran mobil truk gandeng traiel Yg bermuatan travo dan mesin genset itu sudah hampir lima bulan meliwati Jln sarana utama di km 19,5 jln raya Bangkinang melewati perumahan Buemi sarana utama Mandala, perumahan RDB,dan Pesantren Ta'zhim As Sunnah,akibat kejadian ini jalan tersebut rusak,sebagian ada yang  runtuh kedalam parit pembatas jln.


    Pantauan RN dilapangkan, warga perumahan dan Warga pesantren tak berdaya hentikan  puluhan kendaraan trailer yg membawa ginset dan travo melewati Jln sarana utama itu lantaran mereka mengaku sudah ada izin dari pemerintah setempat,"sebut warga.


    Buyung dan warga lainnya saat ditemui RN Kamis (20/2) mengeluhkan,Jln ini jln perumahan tidak bisa dilewati mobil truk gandeng trailer,bahkan kata Buyung ketika mobil warg bepapasn dengan mobil trailer tersebut, sudah ada tiga unit mobil pribadi warga terperosok kedalam parit satu diantaranya terbalik masuk kedalam parit.


    Warga berharap kepada pihak terkait, khusus satpol PP  selaku  penegak Perda  menertibkan kegiatan ini, karena sudah merusak Jln, apalagi gudang mereka diduga belum ada izin dari pemerintah setempat,kami sangat terngangu karena jln ini satu satunya yang kami lalui setiap hari menuju perumahan,saat ini sudah rusak,"kata warga dengan wajah kecewa.


    Sementara itu beberapa orang pemuda dan toko masyarakat Desa Rimbo panjang ketika dikonfirmasi Rn terkait hal tersebut mengatakan,kami selaku pemuda dan tokoh masyarakat sudah melarang jln itu dilalui mobil trailer,jika tidak dihentikannya maka jalan tersebut akan kita buatkan portalnya.


    Warga yang tinggal sekitar gudang  tersebut mengaku tidak pernah mengizinkan aktivitas gudang tersebut,siapa yang memberikannya izinna,"sebut warga penuh tanda tanya.


    Salah seorang warga keturunan Cina yg mengaku sebagai pengawas gudang tersebut saat di temui Rn mengatakan, gudang tersebut bukan milik PLN, yang punya gudang adalah kontraktor rekanan PLN," katanya.


    Untuk informasi selanjutnya silahkan bpk hubungi olang kantor kami namanya Buk junifer sambil memberikan no hp junifer, saya hanya pengawas lapangan," katanya yang Menolak menyebutkan namanya


    Junifer saat dihubungi melalui Hp mengatakan,nanti bpk  dihubungi Andre Pengawas gudang, sedangkan Andre ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat mengatakan izinnya lengkap tetapi hanya untuk sementara," jawabnya.


    terkait Jln yg rusak dia mengatakan akan pertanggung jawab untuk memperbaikinya, ketika disinggung tentang izin gudang tersebut malah dia mengaku izinnya sedang proses,nanti saya kabari bpk karena yg urus izin gudang tersebut  HP nya lagi of belum dapat dihubungi,"jawabannya.


    Kepala dusun daerah setempat ketika di temui dikantor desa Rimbo panjang Jum'at (21/2) mengaku tidak mengetahui tentang izin gudang tersebut, nanti saya konfirmasi dulu sama ketua RT dan RW apakah benar izin gudang tersebut sudah ada rekomendasinya, nanti saya cari tau,"katanya.(Kumbang)




     
    Berita Lainnya :
  • Satpol PP Hentikan Kegiatan Gudang Penyimpanan Travo milik PLN, Tak Kantongi IZIN
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved