www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Pemkab Kampar Gugat PLTA, Wakil Ketua DPRD Mendukung
Senin, 06-01-2020 - 21:22:13 WIB
TERKAIT:
 
  • Pemkab Kampar Gugat PLTA, Wakil Ketua DPRD Mendukung
  •  

    BANGKINANG - Tribunsatu.com Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar menggugat Pembakit Listrik Tenaga Air (PLTA) Koto Panjang mendapat dukungan dari wakil rakyat di DPRD Kampar.

    Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, mendukung rencana pemerintah untuk melakukan gugatan hukum, jika tidak solusi yang baik dari  pihak PLTA.

    "Secara hukum warga negara berhak melakukan gugatan hukum, jadi kita lihat aja materi gugatan yang akan dilakukan Bupati Kampar," ungkapnya, Senin (6/1/2020).

    Repol mendukung penuh gugatan tersebut jika masyarakat dirugikan akibat dari dampak dari banjir tersebut. "Untuk itu harapan saya, dalam materi gugatan harus jelas memang ada kesalahan prosedur dari pihak PLTA Koto Panjang," jelasnya, sembari mengatakan karena sejauh ini pelepasan air selalu diberitahukan oleh Pihak PLTA.

    Begitu juga  anggota DPRD Kampar Safrizal yang mengatakan, harusnya pihak PLTA Koto Panjang menganggarkan setiap tahun bantuan untuk korban terdampak banjir. 

    "Jadi perlu ada evaluasi bagi PLTA dengan menyiapkan pos anggaran untuk membantu yang terkena dampak banjir," ucap Ketua Fraksi PKS di DPRD Kampar ini.

    Sedangkan mengenai banjir yang rutin setiap tahun itu, kata Safrizal,  tentunya harus ada penanganan serius. Karena itu perlu ada rancangan bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dan PLTA Koto Panjang. 

    "Dengan adanya rancangan dalam menghadapi banjir ini perlu adanya ahli yang ikut terlibat, agar banjir yang tejadi setiap tahunnya membuat masyarakat mengalami kerugian," tuturnya.

    Tetapi mengenai gugatan hukum yang akan dilakukan Pemkab Kampar, sebut Safrizal, alangkah baiknya kedua belah pihak duduk bersama untuk mencari solusinya. 

    "Namun jika solusi juga tidak ada titik temunya juga dan pihak PLTA Koto Panjang tidak mau perduli sama korban banjir. Langkah gugatan hukum boleh dilakukan pemerintah," tandasnya. (kmx)




     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Kampar Gugat PLTA, Wakil Ketua DPRD Mendukung
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved