www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Pemda Kampar Melalui Disperindag Kampar Sidak Pangkalan Gas Elpiji 3 Kg di Desa Tarai Bangun
Selasa, 22-10-2019 - 20:50:32 WIB
TERKAIT:
 
  • Pemda Kampar Melalui Disperindag Kampar Sidak Pangkalan Gas Elpiji 3 Kg di Desa Tarai Bangun
  •  

    Kabid Penindakan Disperindag Kabupaten Kampar Leonardi S.sos saat memimpin sidak ke tempat pedagang dan pangkalan di Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Selasa pagi tadi.


    Kampar- Tribunsatu.com Tingginya Harga Gas Elpiji 3 Kg di tengah- tengah masyarakat membuat panik dan merasa adanya permainan yang dilakukan oleh pangkalan yang nakal.

    Sehingga masalah ini menjadi perhatian serius bagi Disperindag Kampar. Mendapat laporan sepeti itu kabid penindakan Leonardi S.sos dan kawan- kawan turun langsung ke lokasi Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Selasa pagi tadi.

    Mereka turun didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Eka Saputra dan Kepala Dusun II Tarai Bangun, Abbas, ada dua Pangkalan yang di lakukan penindakan oleh Disperindag yaitu Pangkalan Emi Graha.

    Dari informasi yang di kumpulkan banyak modus dilakukan oleh Pangkalan untuk meraup keuntungan salah satunya dengan menitipkan gas nya ke pengecer dengan harga Rp 28.000/tabung dan dari harga tersebut pengecer dapat Rp 2000/tabungnya.

    Selain itu ada yang mengecer pakai keranjang dan di jual kepada wilayah lain dengan harga tinggi.

    Tentu ini cara klasik untuk mendapatkan untung yang banyak, namun cara dan aturan yang ditentukan oleh pemerintah sudah di langgar. 

    Sementara itu Leonardi S.sos kepada wartawan mengatakan bahwa Disperindag Kampar akan melakukan penutupan terhadap pangkalan gas yang nakal.

    "Kami akan menyurati agen dan menyampaikan persolan tersebut, sehingga agen harus menghentikan pemberian kuota kepada Pangkalan yang sudah kami catat dan di duga nakal, " sebut dia.

    Dalam kesempatan yang sama Andri selaku masyarakat meminta kepada Dinas Perdagangan agar secepatnya menindak pangkalan nakal tersebut karena masyarakat sudah tidak tahan membeli dengan harga tinggi.

    " Kini kami harus beli gas 3 kg dengan harga Rp30 ribu, kalau beli dipangkalan selalu habis," pungkas Andri.***(rac)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemda Kampar Melalui Disperindag Kampar Sidak Pangkalan Gas Elpiji 3 Kg di Desa Tarai Bangun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved