www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Gas 3 Kg Di Desa Lubuk Siam Siak hulu Dijual Rp 28 -30 Ribu Disperindag Kampar HarusTertibkan Pangkalan Nakal
Selasa, 22-10-2019 - 08:05:31 WIB
TERKAIT:
 
  • Gas 3 Kg Di Desa Lubuk Siam Siak hulu Dijual Rp 28 -30 Ribu Disperindag Kampar HarusTertibkan Pangkalan Nakal
  •  

    Gas 3 Kg milik Rakyat Miskin


    Kampar - Tribunsatu.com Tabung gas 3 Kilogram (Kg) kini menjadi ladang empuk bagi pangkalan untuk meraup untung pribadi sangat besar, Gas milik rakyat tidak mampu itu kini dijual hampir dua kali lipat dari Harga Eceran Tertinggi (HET).

    Hasil pantauan Tribunsatu.com di Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak hulu Di Kedai Atau Warung Gas Ukuran 3 Kg Dijual Seharga 28 - 30 ribu Pertabung, gas subsidi Tersebut Dimanfaatkan Oleh Pangkalan dan Pengecer Untuk Cari Untung yang Besar.

    Menurut Salah Satu Masyarakat Desa Lubuk Siam inisial Mr, mengatakan Bahwa dibelinya Gas 3 Kg di Kedai 28 ribu Kadang Sampai 30 ribu, ini Sudah Keterlaluan Harga Gas Tersebut Dan Harga sebesar itu Sudah Lama di Desa Lubuk Siam Kecamatan siak hulu.

    Sedangkan orang kedai Atau warung mengatakan bahwa Mereka Beli Gas 3 Kg itu sudah mahal dari Luar, Terpaksa Juga Penjualan Kami disini 28 ribu Ujar salah satu yang punya Kedai gg dan Is.

    Namun gas beredar di kedai-kedai dengan harga tembus Rp30 ribu pertabungnya. Diduga, pangkalan bekerja sama dengan kedai-kedai untuk meraup untung lebih besar.

    Hasil pantauan Wartawan Tribunsatu.com harga eceran berkisar antara 28,29 hingga Rp30 ribu, Padahal gas itu HETnya hanya Rp 18.000 pertabungnya.

    Meski keadaan ini sangat melanggar, akan tetapi Dinas Perdagangan Kabupaten Kampar tutup mata dan terkesan membiarkan.

    Menurut informasi dari masyarakat bahwa gas-gas 3 kg itu juga dijual belikan kepada rumah makan dengan skala banyak Sehingga, kekecewaan masyarakat atas mahalnya gas 3 Kg.

    Kemudian, gas 3 kg ini diduga sebelum disalurkan terlebih dahulu di oplos atau pengurangan isi Sebab, hampir keseluruhan gas 3 kg tidak lagi bersegel sebagai mana mesti dan aturanya.

    Pemerintah Kabupaten Kampar khususnya Dinas perindustrian dan Perdagangan Untuk bertindak memberikan sanksi tegas kepada pangkalan maupun pengecer yang menjual gas 3 kg diatas HET.

    " Ini gas subsidi, tidak sedikit uang rakyat disalurkan untuk kesejahteraan dan kebutuhan rakyat kecil, Kalau begini sudah sengsarakan rakyat, Ini termasuk korupsi, sebab ada kerugian negara dalam kejahatan mafia gas 3 kg Tersebut Ujar Masyarakat Desa Lubuk Siam.(01)



     
    Berita Lainnya :
  • Gas 3 Kg Di Desa Lubuk Siam Siak hulu Dijual Rp 28 -30 Ribu Disperindag Kampar HarusTertibkan Pangkalan Nakal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved