www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Pemko Dumai Lakukan Rapid Test Terhadap Pedagang Pasar BSM
Kamis, 21-05-2020 - 18:44:26 WIB
TERKAIT:
 
  • Pemko Dumai Lakukan Rapid Test Terhadap Pedagang Pasar BSM
  •  

    DUMAI, Tribunsatu.com - Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, Pemko Dumai melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai melaksanakan rapid test di Pasar Tradisional Bunda Sri Mersing (BSM) Jalan Hasanuddin, Rabu (20/5/2020).

    "Kegiatan tes cepat itu bertujuan mendeketsi secara dini penyeberan Covid-19 di Kota Dumai. Apalagi pasar memang tempat yang rawan dalam penyeberan Covid-19," kata Walikota Dumai H Zulkifli As selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Dumai melalui Juru bicara gugus tugas Covid-19 Dumai, dr. Syaipul, Rabu kemarin.

    Syaipul menambahkan, sebanyak 200 alat rapid test digunakan untuk melakukan pemeriksaan pedagang di Pasar Bunda Sri Mersing Dumai.

    "Dari sekitar 200 alat rapid test yang digunakan belum ditemukan adanya pedagang yang reaktif terhadap corona virus. Alhamdulillah, semua yang kami periksa hasilnya negatif," tambahnya. 

    Diakui Syaipul, memang belum semua pedagang di pasar tradisional Bunda Sri Mersing yang dirapid, karena waktu memang cukup terbatas. "Kegiatan ini akan kami lakukan secara bertahap, sampai semua pedagang di pasar tradisional bisa di test semua," tuturnya.

    Syaiful mengatakan tim Gugus Tugas menyiapkan sekitar 1.000 alat rapid test untuk para pedagang di beberapa pasar tradisional di Kota Dumai. "Upaya ini dinilai sangat penting, demi memutuskan mata rantai penyeberan Covid-19 di Kota Dumai," paparnya. 

    "Ini untuk mencegah adanya kasus, sebab jika ada kasus baru klaster pasar, ini akan cukup sulit untuk dilakukan tracing kontak, karena pasti pedagang tidak mengenal semua, siapa yang membeli barang dagangannya," tukasnya.

    Namun, Syaiful berharap tidak muncul klaster pasar di Kota Dumai sehingga kasus Covid-19 di Kota tidak meningkat. 

    "Kami juga meminta para pedagang untuk mengikuti anjuran pemerintah seperti sosial distancing, menggunakan masker, sarung tangan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat," pungkasnya. 


    Sumber : Halloriau.com



     
    Berita Lainnya :
  • Pemko Dumai Lakukan Rapid Test Terhadap Pedagang Pasar BSM
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved