www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Wakil Ketua DPRD Meranti Iskandar Budiman, Gelar Reses Nyapa Masyarakat.
Minggu, 15-12-2019 - 13:39:48 WIB
TERKAIT:
 
  • Wakil Ketua DPRD Meranti Iskandar Budiman, Gelar Reses Nyapa Masyarakat.
  •  

    MERANTI, Tribunsatu.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti Daerah Pemilihan Dapil 1 Kecamatan Tebing Tinggi, Iskandar Budiman melaksanakan Reses bersama dan nyapa Masyarakat dimasa sidang perdananya masa bhakti tahun 2019 - 2024,pada hari jumat 13 Desember 2019 yang bertempat di Jalan Mahmud gang Sepakat Desa Banglas Barat dikediaman Bapak A.Rahim yang juga sebagai Sekretatis DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Meranti.

    Acara diawali dengan pembacaan do'a yang dibacakan oleh Bapak M.Nazir, juga hadir dalam reses tersebut Kepala Desa Banglas barat Asnawi nazar,yang diwakili oleh kaur pemerintahan,irfan,dan kepala dusun bandar suir,sulung,serta ketua RW dan RT,tokoh masayarakat,tokoh pemuda,desa banglas barat.

    Dalam paparan sambutannya Iskandar Budiman menyampaikan bahwa reses yang digelar tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat Yaitu dibidang perekonomian, pembangunan, pendidikan,kesehatan,kesenian,keagamaan,maupun olahraga kita ingin menyambut aspirasi Dan menyapa masyarakat untuk melaksanakan pembangunan di kabupaten kepulauan meranti yang lebih baik paparnya.
    Iskandar juga berharap kepada masyarakat atau kontituen untuk memberi masukan dan pandangan hal tersebut demi untuk
    Kemajuan pembangunan dikabupaten kepulauan meranti sehingga yang disampaikan oleh masyarakat dapat diajukan dan dibahas dalam sidang paripurna DPRD nantinya,ungkap wakil ketua DPRD kabupaten kepulauan meranti dari praksi partai golkar tersebut.
    l

    Menurut Iskandar lagi reses ini baru putaran pertama yaitu didesa banglas barat dab reses berikutnya akan dilaksanakan didesa alahair timur pada hari sabtu tanggal 14 desember 2019 dan dilanjutkan lagi dikelurahan selatpanjang timur,kecamatan tebing tinggi.

    Reses yang digelar oleh Iskandar Budiman wakil ketua DPRD kabupaten kepulauan meranti dijalan Al hidayah desa alahair timur dikediaman bapak Haris yang dihadiri oleh kepala dusun karang anyar Rais dan sejumlah kontituen serta ketua RT RW tokoh masyarakat, tokoh pemuda,desa alahair timur hal yang sama juga Iskandar meminta kepada masyarakat untuk menyampaikan program pembangunan sesuai kebutuhan yang telah diatur oleh peraturan dan perundang-undangan usai acara reses didesa alahair timur tersebut.

    Iskandar Budiman wakil ketua DPRD kabupaten kepulauan meranti dari paraksi golkar tersebut melanjutkan sekitar jam 4.00 WIB sore yang sama menggelar acara reses lagi dijalan pembangunan 3 kelurahan selatpanjang timur dikediaman Bapak M.Khosir, Reses tersebut yang dihadiri oleh lurah selatpanjang timur Robet Saputra serta ketua RW 02 RT 03 dan tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan tokoh agama.

    Lurah selatpanjang timur mengusulkan
    aspirasinya 1.pemberdayaan pemuda,agar pemuda interaktif kepada hal hal yang positif sebab dewasa ini meranti termasuk daerah darurat narkoba maka pemuda menurut Robet jangan sampai terjerumus kehal hal yang negatif terhadap narkoba,2.pemberdayaan ibu ibu untuk keterampilan menjahit demi untuk menciptakan perekonomian keluarga,3.

    rumah layak huni supaya masyarakat yang kurang mampu dan yang tidak memiliki rumah supaya memperoleh rumah tersebut agar masyarakat tersebut bisa menerima bantuan rumah layak huni dimaksud.


    Hal yang lain diajukan oleh Bapak
    Sukijo ia mengusulkan tentang pembangunan inprastruktur yang mana menurutnya meranti masih trisolir maka diusulkan kepada dewan agar memperjuangkan pembangunan jalan kaki seribu demi untuk kelancaran transportasi tujuan dari kabupaten meranti ke ibu kota provinsi yang selama ini menggunakan kendaraan laut yang memakan waktu cukup lama,selanjutnya aspirasi diajukan oleh Bapak M.Khosir ia mengusulkan proyek pah atau tempat penampung air hujan,sebab meranti masyarakatnya mengonsumsi air hujan keperluan minum dan membilas cucian.

    Dalam hal tersebut Iskandar Budiman merespon usulan-usulan dari kontituen tersebut ia akan memperjuangkan apa yang diusulkan oleh masyarakat,pungkas mantan anggota DPRD Bengkalis 2 periode tersebut.(M.Khosir)



     
    Berita Lainnya :
  • Wakil Ketua DPRD Meranti Iskandar Budiman, Gelar Reses Nyapa Masyarakat.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved