www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Bupati bersama Kapolres Rohul Resmikan kampung tangguh covid 19 di desa Sontang.
Rabu, 16-09-2020 - 06:39:01 WIB
TERKAIT:
 
  • Bupati bersama Kapolres Rohul Resmikan kampung tangguh covid 19 di desa Sontang.
  •  

    Rohul - Tribunsatu.com Bupati Rohul Sukiman bersama Kapolres Rohul AKBP Taufig Lukman Nurhidayat Kunker ke desa Sontang Selasa (15/09/2020), meresmikan Kapung Tangguh Covid-19 dan menyerahkan BLT di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Rohul.

    Kampung tangguh Covid-19 merupakan inisiasi dari Polres Rohul dalam menekan dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Rohul. Desa ini diharapakan menjadi percontohan untuk desa-desa yang ada di wilayah Rohul


    Dalam kunjungan tersebut telihat di dampingi sejumlah Forkopimda dan stakeholder pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu.

    Bupati H Sukiman dalam kunjungan ini menyampaikan sangat apresiasi atas inisiatif kapolres Rohul AKBP Taufig Lukman Nurhidayat, telah terbentuknya desa tangguh tanggap Covid-19.

    "Saya belum pernah terpikirkan sebelumnya dengan adanya kampung tanggap darurat Covid-19, dan saya juga sangat mendukung kegiatan positif seperti ini," ujarnya.

    Sukiman menambahkan, dengan adanya Desa Sontang sebagai contoh desa tanggap covid-19 semoga desa desa yang lain di Kabupaten Rokan Hulu akan nyusul.

    "Kita juga berencana akan adakan lomba desa tanggap tangguh Covid-19, dengan adanya lomba kampung tangguh Covid-19 semua wilayah Kabupaten Rokan Hulu bebas dari penyebaran Covid-19, "kata Bupati.

    Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Taufig LN menyampaikan karena maraknya penyebaran covid-19 kita selaku polri dalam mengayomi masyarakat agar itu tidak terjadi di Kabupaten Rokan Hulu kita membuat program kampung tangguh Covid-19

    Sementara diRohul ada beberapa desa kita buat. "Kita berharap kerjasama dengan para forkopimda Rohul kita wajibkan desa membuat desa kampung tangguh," ujarnya.

    Dalam pantauan media ini di desa Sontang terlihat bupati Sukiman dan Kapolres Rohul Taufig LN dan kades Sontang Zulfahrianto atau Anto Sontang, Camat, koramil, Kapolsek, Sekda, bersama sama menanam jagung hiprida dengan luas tanam satu hektar. Kemudian Bupati bersama Kapolres menyerahkan bantuan BLT kepada warga Sontang  dan menabur benih bibit ikan nila, ikan mujair dan jenis ikan mas ke kolam warga sebanyak 20 ribu ikan.


    Sementara kepala Desa Sontang Zulfahrianto alias Anto Sontang kepada awak media mengatakan bahwa kita sangat berterima kasih kepada Bupati H Sukiman dan Kapolres Rokan Hulu yang telah meluangkan waktunya untuk meresmikan Desa Sontang menjadi Kampung Tangguh Nusantara Covid 19.

    dan mau bersama sama dengan masyarakat untuk menanam jagung diatas lahan seluas  lebih kurang satu hektar dan sekaligus menabur benih ikan sebanyak 20 ribu benih bibit ikan,dengan jenis ikan nila, ikan mujair dan ikan mas.dan ini salah satu cara pemkab Rohul dan Polres Rohul dalam menanggulangi ketahanan pangan Nasional, kata Anto Sontang.

    (Mintareja/Kaliun Siregar)

     



     



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati bersama Kapolres Rohul Resmikan kampung tangguh covid 19 di desa Sontang.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved