www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Bupat Sukiman Hadiri penyerahan BST tahap 1 di Tambusai Barat .
Minggu, 02-08-2020 - 13:37:53 WIB
TERKAIT:
 
  • Bupat Sukiman Hadiri penyerahan BST tahap 1 di Tambusai Barat .
  •  

    Rohul - Tribunsatu.com Bupati Rokan Hulu H Sukiman kembali menghadiri  penyerahan  secara simbolis Bantuan Langsung Tunai atau Bantuan Sosial Tunai dari provinsi (BLT BST) tahap I kepada 15 warga Desa Tambusai Barat , yang telah diprogramkan pemerintah pusat kepada daerah untuk meringankan beban ekonomi yang saat ini sedang terpuruk akibat covid 19, serta menyerahkan satu  set rabana dan satu unit alat penggiling cabe kepada kelompok ibuk PKK Desa Tambusai Barat Kamis (30/7/2020).bertempat di depan Kantor Desa Tambusai Barat, Kecamatan Tambusai, Rohul.

    Tampak hadir dalam penyerahan BLT BST tahap I tersebut, Ketua TPK Rohul H Peni Herawati, Sekda Rohul Abdul Haris beserta istri, Camat Tambusai.para kepala Desa tetangga. Kepala Dinas PUPR  Rohul Anton ST.MM.Kadis Desa atau DPMPD Margono ,Kaban Kesbangpol Musri, Kepala Bapenda Rohul Elbisri M.Si . Kadis Kominfo Yusmar. Kapolsek Tambusai, Danramil Tambusai ,Tokoh masyarakat, para Penerima BLT BST serta TP PKK desa Tambusai Barat.

    Kepala Desa Tambusai Barat Imran Harahap dalam sambutannya mengatakan bahwa ada sebanyak 15 KK atau warga yang  menerima bantuan ini dengan besaran 300 ribu perbulan selama 3 bulan berturut turut . bantuan BLT BST tahap I ini dari Dinas Sisial provinsi Riau yang diserahkan oleh Dinas Sosial kabupaten yang akan  dibagikan secara simbolis  kepada warga Desa Tambusai Barat pada hari ini sesui dengan  program pemerintah Pusat , dalam rangka untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena imbas dari covid 19 . dan juga salah satu cara pemerintah untuk mengatasi warga  yang terkena  pemutusan kerja oleh Perusahaan-perusahaan tempat ia bekerja.Bantuan  BLT BST ini harus diperuntukkan sesui dengan kebutuhan kita sehari hari seperti pembelian sembako, dan jangan dibelikan kepada hal hal yang tidak ada gunanya. kata Imran Harahap.

    Kami atas nama masyarakat Desa Tambusai Barat dan pemerintah Desa sangat berterimakasih kepada Bupati Sukiman yang telah meluangkan waktu kedesa kami ini dan juga kami berterima kasih atas bantuan dari kabupaten khususnya TPK Rohul yang telah memberikan bantuan satu set rebana dan satu unit mesin penggiling cabe kepadaTP PKK desa Tambusai Barat .penyerahan hewan kurban 2 ekor sapi,dari mesjid Islamic dan juga bantuan sejumlah uang  kepada 2 orang  kepala keluarga warga kami  yang rumahnya telah terbakar beberapa bulan lalu. kata Imran .

    Sukiman dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan yang diberikan dinas sosial provinsi  yang diserahkan oleh dinas sosial kabupaten ini sebanyak 15 kk, dan satu kk menerima uang tunai sebesar 300 ribu rupiah kepada warga Tambusai Barat. saya berharap agar mempergunakan uang ini sebaik baiknya dan jangan gunakan untuk keperluan yang tidak bermanfaat, katanya.

    Lebih lanjut Sukiman mengatakan
    Apalagi saat ini ekonomi kita sedang terpuruk, akibat krisis global yang melanda dunia ditambah lagi datangnya penyakit corona atau covid 19, maka warga diminta agar pandai memanpaatkan keuangannya.

    Kemudian Sukiman mengingatkan agar warga tetap memakai masker bila bepergian, jaga jarak ,dan rajin cuci tangan, dan tetap memakai protokol kesehatan agar terhindar dari penyakit covid 19 .kemudian ia menyampaikan kepada masyarakat, bahwa tidak lama lagi kita akan menghadapi musim kemarau panjang , untuk itu saya berharap agar masyarakat jangan membakar Hutan dan Lahan atau Karhutla . karena undang undang tentang Karhutla ancaman hukumannya sangat berat, bisa mencapai hukuman  6 tahun penjara, jelas Sukiman. (Mintareja/Kaliun Siregar).



     
    Berita Lainnya :
  • Bupat Sukiman Hadiri penyerahan BST tahap 1 di Tambusai Barat .
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved