www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Bupati Rokan Hulu H Sukiman bagikan sertipikat ke warga Kunto Darussalam .
Senin, 13-07-2020 - 08:22:07 WIB
TERKAIT:
 
  • Bupati Rokan Hulu H Sukiman bagikan sertipikat ke warga Kunto Darussalam .
  •  

    Rohul - Tribunsatu.com Bupati Rokan Hulu H Sukiman kembali menyerahkan secara simbolis 720 sertipikat tanah yang telah diprogramkan pemerintah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Kelurahan Kota Lama secara gratis.Sabtu (11/7/2020) bertempat di kantor Camat Kunto Darussalam, Rohul.

    Tampak hadir dalam penyerahan sertipikat tanah  tersebut, Camat Kunto Darussalam Ruslan S.Sos.Kepala Kelurahan Kota Lama Aly yusuf  S, Sos. Kepala Dinas Koperasi, Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Rohul Zulhendri M IP, Kepala Dinas PUPR  Rohul Anton ST.MM. Kepala Bapenda Rohul Elbisri M.Si . Anggota DPRD Rohul dari PDIP Zulfahmi. Kapolsek Kunto Darussalam, Tokoh masyarakat, para penerima sertipikat .perwakilan dari kantor BPN   Rohul.

    Kepala Kelurahan Kota Lama Aly Yusuf S ,Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa ada sebanyak 720 sertifikat tanah yang telah dibagikan kepada warga Kelurahan Kotalama dalam program PTSL tersebut. Pembagian sertifikat tanah ini merupakan bukti nyata kepemilikan tanah yang sah dan diakui oleh negara. untuk itu saya berharap kepada warga agar mau merawat dan mau menyimpan sertipikat ini dengan baik.Kata Yusuf.
    Jadikanlah sertifikat ini sebagai alat penunjang meningkatnya ekonomi kita, dan jangan dijadikan sertifikat ini sebagai alat untuk tidak Produktif, harapnya.

    Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H Sukiman mengatakan bahwa sertipikat ini adalah bukti hak  kepemilikan tanah warga yang sah dan diakui oleh Negara. untuk itu saya berharap kepada warga kota Lama agar mau menyimpan dan menjaga sertipikat ini, dan jadikanlah sebagai alat penunjang ekonomi kita ,agar usaha kita semakin hari semakin maju. kata Sukiman.

    Lebih lanjut Sukiman mengatakan bahwa  sertipikat itu harus  mampu untuk memanfaatkannya , agar supaya ekonomi kita bisa meningkat. dan jadikanlah sertifikat tanah tersebut sebagai alat untuk menyekolahkan kita ,baik itu ke Bundes Desa maupun  ke Bank, agar bisa membuka usaha baru dalam pengembangan ekonomi
    keluarga.

    Apalagi saat ini ekonomi kita sedang terpuruk, akibat krisis global yang melanda dunia ditambah lagi datangnya penyakit corona atau covid 19, maka warga diminta agar pandai memanpaatkan keuangannya.

    Kemudian Sukiman mengingatkan agar warga tetap memakai masker bila bepergian, jaga jarak ,dan rajin cuci tangan, dan tetap memakai protokol kesehatan agar terhindar dari penyakit covid 19 .kemudian ia menyampaikan kepada masyarakat, bahwa tidak lama lagi kita akan menghadapi musim kemarau panjang , untuk itu saya berharap agar masyarakat jangan membakar Hutan dan Lahan atau Karhutla . karena undang undang tentang Karhutla sangat berat, bisa mencapai 6 tahun penjara, ungkap Sukiman. (Mintareja).



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Rokan Hulu H Sukiman bagikan sertipikat ke warga Kunto Darussalam .
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved