www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Antisipasi COVID -19, Jajaran Polres Rokan Hulu Bersama TNI dan Pemkab Lakukan Penyemprotan Desinfektan
Selasa, 31-03-2020 - 23:41:09 WIB
TERKAIT:
 
  • Antisipasi COVID -19, Jajaran Polres Rokan Hulu Bersama TNI dan Pemkab Lakukan Penyemprotan Desinfektan
  •  

    Rokan Hulu — Tribunsatu.com Jajaran Polres Rokan Hulu bersama TNI Kodim 0313/ KPR dan Pemkab Rohul Lakukan Gerakan Bersama Memutus Penyebaran Covid-19, melalui penyemprotan Desinfektan secara serentak dan masif di wilayah Kabupaten Rohul Selasa, (31/3/2020) Pagi.


    Kagiatan diawali Apel Persiapan dipintu Gerbang Komplek Praja Pemkab Rohul dipimpin Bupati Sukiman, didampingi Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK,Sekda Rohul Abdul Haris, Danramil 02 Rambah Kapten Kasmir, Kajari Rohul Ivan Damanik SH,MH, Kadiskes Rohul dr Bambang Triono, Kasat Pol PP Ridarmanto, Kadis Kominfo Drs Yusmar M.Si dan sejumlah Kepala badan dan Kantor dilingkungan Pemkab Rohul


    Penyemprotan Disinfektan itu, bagian Gerakan Preventif Secara Masif Polri Dalam Rangka pencegahan Wabah Virus Corona (Covid-19) khususnya di Wilayah Rohul.
    Penyemprotan secara serentak dilepas Bupati Sukiman dan Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, Penyemprotan dimulai sekitar pukul 9.15 WIB 


    Dalam Penyemprotan dilibatkan, satu Unit Mobil Water Cannon milik Satshabara Polres Rohul, yang berkapasitas 5.000 liter Cairan Disinfektan, untuk disemprotkan diruas jalan jalur dua di Ibukota. Selain itu juga ada 3 unit Mobil Pemadam Kebakaran Milik Pemkab Rohul dan 1 Damkar Milik PT SAI ikut membantu


    Petugas yang dilibatkan terdiri dari personel Polres Rohul dan jajaran sebanyak 562 orang dan dari TNI 15 orang, Satpol PP Damkar serta Ormas Banser NU membantu melakukan Penyemprotan yang dimulai dari Bundaran Ratik Togak- hingga sepanjang ruas Jalan Tuanku Tambusai,  berakhir di Jalan Diponogoro  KM 2. 


    Terpantau sejumlah Pertokoan disepanjang jalan tuanku Tambusai dan Pasar Modern  jadi objek penyemprotan cairan disinfektan, sedangkan kegiatan jual beli di pasar ditutup sementara karena ada penyemprotan, sebelumnya kepolisian juga telah menghimbau kepada masyarakat.


    Bupati Sukiman sangat mengapresiasi langkah Polres Rohul dan mendukung sepenuhnya langkah preventif mencegah Mewabahnya Covid-19 khususnya di Kabupaten Rohul. 


    Sukiman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kedisiplinan mentaati Instruksi Pemerintah dalam pencegahan Wabah Covid 19.
    "Kita semua bertanggung jawab menjaga Rohul ini dari wabah Covid-19. Mari kita disiplin menjaga diri kita masing-masing dengan melakukan Physical Distance, kemudian agar tidak berkumpul kumpul serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat" pintanya.


    Ditempat yang sama Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti negara hadir melindungi masyarakat. Melalui Kegiatan penyemprotan Cairan Disinfektan di jalan raya secara serentak hingga ke tingkat desa ini diharapkan bisa memutus mata rantai  penularan Wabah Covid-19 di Rohul.


    "Kini saatnya berbuat kongkret pemerintah bersaama TNI-POLRI  ikut berperan aktif mari jadikan Pencegahan Wabah Covid 19  ini sebagai upaya semesta, dan semua kita harus berkontribusi bahwa hari ini dilaksanakan Gerakan Bersama untuk Memutus Penyebaran Covid-19, melalui penyemprotan Desinfektan secara serentak dan masif di seluruh Indonesia." Tegasnya.
    (Adv/ Pemkab Rokan Hulu)



     
    Berita Lainnya :
  • Antisipasi COVID -19, Jajaran Polres Rokan Hulu Bersama TNI dan Pemkab Lakukan Penyemprotan Desinfektan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved