www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Bupati Sukiman Dan Kapolres Rohul, Hadiri HUT Satpam Yang Ke-39
Kamis, 23-01-2020 - 11:57:46 WIB
TERKAIT:
 
  • Bupati Sukiman Dan Kapolres Rohul, Hadiri HUT Satpam Yang Ke-39
  •  

    Rokan Hulu - Tribunsatu.com Bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan tenaga pengaman (Satpam) ke 39, Bupati Rohul H.Sukiman mengingatkan agar Satpam cekatan dalam hal ikut mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Sejak dini

    "Satpam bukan hanya berperan mengamankan keamanan di lingkungan perusahaannya saja, namun mereka juga harus gesit dan cekatan terutama sebentar lagi akan memasuki musim kemarau panjang dalam penanggulangan dini Karhutla terutama di lingkungan perusahaan tempatnya bekerja,"

    Hal  itu ditegaskan Bupati Rohul didampingi Kapolres AKBP Damsin Ginting, usai apel Peringatan HUT Satpam Ke- 39 ditaman Kota Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu - Riau Rabu (22/1/2020) pagi

    Dalam apel tersebut bertindak  sebagai inspektur upacara Bupati Sukiman, Perwira Upacara (PAUP) Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan sedangkan komandan upacara IPDA Totok Nurdiansyah, SH dihadiri Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah,Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian M.Lukman, Ketua PN Pasir Pangaraian Sunoto, Danramil 02/Rambah, Kapten Kasmir, Kasat Binmas, para Kasat, Kapolsek, Kasatpol PP dan Damkar, perwakilan manajemen perusaahan perkebunan dan perbankan, serta ratusan Satpam dari Perusahaan di Rohul,serta para tamu undangan lainnya.

    Bupati juga menambahkan, sesuai informasi pada Februari mendatang, akan memasuki musim kemarau. Seperti diketahui, Satpam banyak bekerja di perusahaan perusahan perkebunan yang kerap rawan Karhutla.

    "Satpam harus bersama- sama masyarakat , TNI - Polri harus ikut bertanggung jawab untuk cegah dini Karhutla. Jangan tunggu nanti, dan sekarang mulai apa yang dipersiapkan ketika ada Karhutla maka sudah siap ikut menanganinya," imbau Bupati.

    Dalam kesempatan itu, Bupati juga menambahkan, bila terjadi Karhutla maka dirinya, Kapolres dan Dandim yang akan diuber uber bahkan di panggil sampai ke istana negara. Karena persoalan Karhutla adalah persoalan intetnasional yang harus disikapi dan ditangani dengan baik. 

    " Jadi bagi siapa saja yang melakukan tindakan Karhutla maka tidak akan ada ampun. Bila kedapatan mereka akan ditangkap dan diproses hukum. Karena bila ada kathutla di wilayah kita, yang diuber uber kami bertiga. Yaitu Bupati, Kapolres ,Dandim Sehingga persoalan Karhutla tidak main main ini jadi isu dan persoalan internasional," Ujar Bupati Sukiman.

    Masih ditempat yang sama Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting mengakui, sesuai dengan tema HUT Satpam ke 39 SDM unggul, maka harapan kita ke rekan Satpam supaya tetap tingkatkan profesionalisme, tingkatkan atau kembangkan kapasitas dalam tugasnya.

     "Kedepannya Satpam bukan hanya dari sisi penjagaan aset saja, namun mereka juga ikut mencegah keamanan lahan dari gangguan karhutla kemungkinan yang terjadi. Karena mereka fokus juga ke sana, sehingga kita sampaikan agar bersama termasuk masyarakat, media mari kita berikan pencerahan ke seluruh warga supaya menjelaskan bahwa membakar hutan  itu bukan cara yang baik," Tegasnya 

    Pada momen HUT Satpam,Kapolres juga mengaku tidak akan pandang bulu menindak pelaku karhutla. Pihaknya akan tetap memproses baik perorangan maupun koorporasi tidak ada kata main-main.

    Di HUT Satpam itu, Polres Rohul juga serahkan beberapa piagam tropi, serta uang pembinaan ke Satpam yang menang lomba di tingkat perusahaan, termasuk penghargaan Polres Rohul ke sejumlah Satpam yang sudah membantu Polri ungkqp kepemilikan senpi rakitan.
    Selain itu Juga digelar berbagai atraksi yang ditampilkan personil Satpam dari sejumlah perusahaan yang hardir di acara tersebut.

    ***(Alfian Tob)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Sukiman Dan Kapolres Rohul, Hadiri HUT Satpam Yang Ke-39
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved