www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Dinas PUTR Rohil, katakan, angkutan yang di bolehkan melintas hanya bermuatan 3 ton untuk sementara ini.
Kamis, 16-09-2021 - 18:19:10 WIB
TERKAIT:
 
  • Dinas PUTR Rohil, katakan, angkutan yang di bolehkan melintas hanya bermuatan 3 ton untuk sementara ini.
  •  

    Rohil, Masih membahas terkait dengan insiden yang terjdi di Jembatan Pedamaran 2 kepenghuluan Pedamaran kecamatan Pekaitan kabupaten rokan hilir Provinsi Riau,
    yang mana pernah terjdi insiden di beberapa waktu lalu, hingga mengakibatkan tiang Jembatan mengalami kerusakan.
    Sementara itu
    Dampak dari insiden tersebut, mengancam putaran ekonomi masyarakat rokan hilir terkhusus bagi yang melintas di Jembatan itu, sampai saat ini belum ada Angkutan yang melintas di Jembatan tersebut setelah insiden terjadi.

    Warga masyarakat sekitar sudah mulai mengeluhkan akan Kondisi keadaan tersebut, hal ini di karenakan bahwa Jembatan itu belum bisa berpungsi seperti biasanya, sementara banyak kebutuhan masyarakat terhambat setelah terjadinya insiden itu.

    Sebagai urat nadi perekonomian masyarakat, hal ini tentunya sangat berdampak, buruk jika Jembatan tersebut tak mempunyai kejelasan, terkait dengan tonase yang bisa melintas di badań Jembatan.

    Di ketahui, bahwa ponton Yang bermuatan 2000 ton yang di duga menabrak tiang Jembatan hingga sejumlah tiang Jembatan mengalami kerusakan, yang terbilang cukup parah.

    Informasi yang di rangkum dari pristiwa tersebut mengtakan, bahwa tercatat Ada 11 tiang Jembatan yang mengalami kerusakan, belum lagi, penyangga Jembatan juga Hancur setelah insiden itu.

    Menanggapi keluhan-keluhan warga terkait hal itu, Wartawan tribunsatu mendatangi kantor dinas PUTR kabupaten rokan hilir, guna kejelasan terkait dengan tonase yang bisa melintas di Jembatan tersebut.

    Berdasarkan perkataan dari kepala dinas PUTR Budiman mengatakan, bahwa terkait dengan persoalan tersebut, pemerintah daerah kabupaten rokan maupun pemerintah Provinsi Riau, Sedang berupaya semaksimal Mungkin untuk menyelesaikan persoalan yang Sedang terjadi, untuk itu, Berdasarkan Tim ahli konstruksi mengatakan, bahwa untuk saat ini, Jembatan hanya mampu menampung beban sebanyak di bawah 5 ton sementara dari kami sendiri hanya bisa berkebijakan ataupun mengizinkan warga masyarakat yang bermuatan barang ataupun membawa beban yang melintas di badań Jembatan tersebut hanya bermuatan 3 ton saja.

    Kebijakan ini kami lakukan di karenakan mengingat dan menimbang semua yang Ada, termsuk juga dengan masyarakat yang menggunakan Jembatan tersebut sebagai akses putaran ekonomi,

    Selanjutnya, kita juga minta kepada warga masyarakat, agar bisa bersabar terlebih dahulu di karenakan insiden itu, untuk menjaga kesalamatan bersama, pemerintah tentunya melakukan pemantauan terhadap Jembatan itu, agar tetap bisa di gunakan walaupun di batasi dałam penggunaan tonase yang bisa di gunakan.

    Hal ini di katakan ole kepala dinas PUTR kabupaten Rokan hilir, saat di wawancarai Wartawan kamis 16 september 2021 di ruangan kantornya.

    Reporter. Handoko



     
    Berita Lainnya :
  • Dinas PUTR Rohil, katakan, angkutan yang di bolehkan melintas hanya bermuatan 3 ton untuk sementara ini.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved