www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Ketua JPKP meminta pemerintah daerah, agar segera membangun jalan menuju ke rumah suluk.
Senin, 23-11-2020 - 14:41:42 WIB
TERKAIT:
 
  • Ketua JPKP meminta pemerintah daerah, agar segera membangun jalan menuju ke rumah suluk.
  •  

    Rokan hilir. Tribunsatu.com Di temui di kepenghuluan Bagan Jawa pesisir, kecamatan Bangko Rokan hilir-Riau, yang di duga minimnya perhatian pemerintah daerah kabupaten, membuat masyarakat setempat berinisiatif untuk membangun akses jalan yang sangat di butuhkan itu

    Pasalnya" menurut masyarakat sekitar, mereka rela menyisihkan sebagian uang untuk kebutuhan sehari-hari, hanya demi membangun jalan tersebut supaya bisa di gunakan.

    Mirisnya lagi" jalan yang di bangun tersebut, hanya mampu untuk injakan oleh kaki manusia, lebih kurang dengan kelebaran 50 cm dengan panjang sejauh 350 meter, hal itu di lakukan oleh masyarakat, agar tidak berlumpuran ketika hendak beribadah kerumah suluk NUR-SHOLIHIN, jika pembangunan seadanya itu tidak di bangun, maka rumah suluk NUR-SHOLIHIN ini terancam rusak dan tidak terpakai" hal ini di terangkan oleh masyarakat saat berjumpa wartawan.


    Sementara itu, keluhan masyarakat mengenai keadaan jalan tersebut, terdengar oleh Tim JPKP DPD Rohil,
    yang waktu itu ada di di lokasi.

    Menanggapi persoalan itu"ketua JPKP Mulyadi mengatakan"
    sangat di sayangkan, jika pemerintah daerah,tidak memperhatikan kondisi keadaan jalan, yang sangat di butuhkan oleh masyarakat, buktinya, masyarakat sekitar rela menyisihkan sebagian uang untuk kebutuhan sehari-hari hanya untuk akses jalan tersebut supaya bisa di gunakan"ungkap Mulyadi.

    Dirinya juga mengatakan" jika masyarakat rela menyisihkan uang mereka hanya untuk akses jalan tersebut, tandanya bahwa akses jalan tersebut sangat di butuhkan" paparnya

    Lanjutnya lagi" untuk itu, kita akan pertanyakan persoalan ini kepada pemerintah daerah kabupaten, terutama dinas terkait, yang bertanggung jawab atas berjalannya proses pembangunan yang ada di kabupaten ini, mengapa jalan tersebut, tidak tersentuh oleh pemerintah, terutama dinas terkait, untuk itu,saya tegaskan kepada dinas terkait, jangan tutup mata dan telinga terhadap persoalan ini, jika di perhatikan, bahwa lokasi rumah suluk nursholihin ini masih di area kota Bagansiapiapi, tepatnya di jalan bintang kepenghuluan Bagan Jawa pesisir, bahkan bisa di katakan, area tersebut masih di wilayah ibukota kabupaten Rokan hilir ini. Pungkasnya Mulyadi kepada wartawan Senin siang 23 November 2020.

    Sementara itu, mengingat terkait dengan suatu pembangunan, dinas perumahan dan permukiman (perkim) mengatakan" bahwa pihaknya akan sesegera mungkin untuk membangun jalan tersebut, bahkan, bisa di pastikan di tahun 2021 mendatang jalan itu sudah di bangun" terangnya saat di konfirmasi wartawan melalui WhatsAppnya di beberapa waktu lalu.

    Reporter: Handoko



     
    Berita Lainnya :
  • Ketua JPKP meminta pemerintah daerah, agar segera membangun jalan menuju ke rumah suluk.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved