www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Diduga Mubajir Proyek Bangunan Tidak Tepat Sasaran, Tim JPKP Akan Telusuri Pekerjaan Dinas PUTR Rokan Hilir Riau
Rabu, 18-11-2020 - 19:29:23 WIB
TERKAIT:
 
  • Diduga Mubajir Proyek Bangunan Tidak Tepat Sasaran, Tim JPKP Akan Telusuri Pekerjaan Dinas PUTR Rokan Hilir Riau
  •  

    Rokan hilir, Tribunsatu.com Masih dalam pembangunan yang di anggap tidak tepat sasaran, di beberapa titik di kabupaten Rokan hilir, Tim JPKP akan telusuri pekerjaan tersebut.

    Di sayangkan, terkait pembangunan pemerintah daerah kabupaten melalui dinas PUTR yang menghabiskan uang negara, hanya untuk formalitas belaka.

    Hal ini itu di perkuat dengan suatu pembangunan yang di duga tidak bermanfaat bagi masyarakat sekitar, maupun untuk tingkat kemajuan suatu daerah.

    Data di lapangan menunjukkan, bahwa pembangunan satu unit Box Cover yang di bangun oleh pemerintah daerah kabupaten melalui dinas PUTR di parit baru, labuhan tangga besar kecamatan Bangko Rokan hilir, terlihat di lapangan, yang mana bangunan tersebut tidak di butuhkan oleh masyarakat.
    Hal ini di perkuat, karena tidak adanya akses jalan yang besar kemungkinan di gunakan oleh masyarakat.

    Belum lagi, semak-semak belukar yang menghiasi keadaan bangunan tersebut, membuat setiap mata memandang cenderung tak sedap, sementara itu, belum diketahui secara pasti, apakah anggaran dana untuk pembangunan tersebut merupakan dana peningkatan atau untuk pemeliharaan, hal itu di karenakan tidak adanya papan plank pekerjaan di lokasi.

    Seperti yang di katakan oleh ketua JPKP kepada wartawan Rabu siang 18 November 2020 sebagai jaringan pendamping kebijakan pembangunan tentunya persoalan ini menjadi bagi tim itu sendiri.

    Menurutnya" tidak lain dan tidak bukan, adanya suatu pembangunan itu, tentunya sesuatu yang sangat di butuhkan oleh masyarakat luas maupun sekitar, untuk itu, perlu diperhatikan bagi dinas PUTR yang berkuasa di dalam pembangunan tersebut, harusnya bisa teliti dan hati-hati di dalam melakukan suatu pembangunan yang menggunakan uang negara, namun apakah mereka tidak bisa melihat kondisi keadaan sehingga melakukan pembangunan sesuka hati mereka" ujar ketua JPKP kepada wartawan.

    Lanjutnya" saya tidak faham dengan pembangunan yang seperti ini, padahal masih banyak tempat-tempat yang sangat di butuhkan oleh masyarakat sebagai akses jalan, yang merupakan kebutuhan masyarakat sekitar, yang perlu di perhatikan oleh pemerintah daerah melalui dinas PUTR, untuk itu, kita akan telusuri semua pekerjaan dinas-dinas yang berkaitan dengan suatu pembangunan di kabupaten ini" pungkasnya.

    Sementara itu, tidak pala jauh dari pembangunan tersebut, tepatnya di jalan Purwodadi Gang famili di batu 6 yang sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah, karena akses jalan yang di gunakan oleh masyarakat, terancam tidak bisa di gunakan, menurut keterangan masyarakat yang tidak ingin di sebutkan namanya mengatakan" bahwa gang famili itu, hingga saat ini masih bisa di gunakan di karenakan adanya kerja bakti masyarakat, untuk memperbaiki jalan tersebut, ya walaupun dengan seadanya, setidaknya jalan ini masih bisa kita gunakan bang" ujarnya kepada wartawan.

    Reporter: Handoko



     
    Berita Lainnya :
  • Diduga Mubajir Proyek Bangunan Tidak Tepat Sasaran, Tim JPKP Akan Telusuri Pekerjaan Dinas PUTR Rokan Hilir Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved