www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Bupati Rohil H Suyatno Canangkan Hutan Kota Jadi Pariwisata Andalan Negeri Seribu Kubah
Selasa, 28-04-2020 - 02:03:33 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Rohil H Suyatno Canangkan Hutan Kota Jadi Pariwisata Andalan Negeri Seribu Kubah
  •  

    BAGANSIAPIAPI, Tribunsatu.com - Bupati Rohil H Suyatno AMp mencanangkan Hutan Kota Bagansiapiapi menjadi salah satu tempat wisata andalan Negeri Seribu Kubah kedepannya dan perlu pengembangannya sehingga kawasan ini lebih asri dan nyaman untuk di kunjungi

    Bupati pilihan rakyat Rohil ini memberikan apresiasi kinerja Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir yang mencanangkan pembangunan hutan Kota diJalan Kecamatan Batu 6 Komplek Perkantoran Pemerintahan Daerah Rohil, Senin (26/01) kemaren.

    "Saya berikan apresiasi pencanangan hutan kota di jantung kota Bagansiapiapi ini, apalagi selama ini hutan kota tidak pernah tersentuh dan tidak terpikir sama sekali oleh kita, dan Hari ini Kadis DLH telah mencetuskan taman hutan kota ini, Saya minta kepada Kadis DLH untuk mencipatakan keindahan dan keasrian hutan kota di jantung ibu kota Bagansiapiapi ini, sebagai kawasan pariwisata andalan negeri ini."Ucap Bupati Suyatno dalam sambutannya Senin (27/01) kemaren di Bagansiapiapi.

    Orang nomor satu di Rohil ini berharap hutan kota ini dapat dijaga dan dirawat seperti tidak menebang pohon yang ada dihutan kota ini,keasriannya agar terus di jaga sehingga di harapkan hutan kota ini menjadi destinasi pariwisata andalan Kabupaten Rohil kedepannya.

    Menurut Suyatno lagi dari 15 Kabupaten/ kota yang ada di Riau,Kabupaten Rokan Hilirlah yang pertama kali membuat hutan Kota ini,dan itu ada di jantung kota Bagansiapiapi ini, dan ini pantas di berikan apresiasi.


    Ditambah lagi tahun ini,dinas DLH Rohil dapat memprogramkan objek hutan kota ini lebih baik lagi diantaranya memperindah hutan kota ini dengan memberikan penerangan dengan lampu warna warni dan fasilitas jalan, serta air terjun, Seperrti pangung hiburan agar objek hutan ini menjadi tempat rekreasi, untuk mendukung hal tersebut, Kita akan di alokasikan dana pembangunannya sebesar 7 Milyard pada program pembangunan hutan Kota ini. "Pungkas Buoati Suyatno.

    Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi Sos menyampaikan, Dinas Lingkungan Hidup selain hutan kota ini juga akan mencanangkan danau serta program yang sudah ada pada tahun 2020 sehingga kawasan ini menjadi kawasan yang asri dan menjadi tempat rekreasi yang nyaman bagi masyarakat Rohil.

    "Kita sudah mempunyai hutan kota ini dan sudah dinikmati oleh masyarakat, kedepan kita akan canangkan untuk pembangunan danaunya dan kami minta dukungan semua pihak untuk menjadikan hutan taman kota ini menjadi tempat pariwisata di Kota Bagansiapiapi, untuk itu pihaknya berharap sepada masyarakat atau istansi terkait agar tidak menebangkan pohon yang ada serta menjaga fasilitas yang ada dan kami juga minta kepada Datuk Pengulu Bagan Punak Meranti agar bersama untuk menjaga nantinya fasilaitas yang ada,"Pesannya. (ADV/hdko)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil H Suyatno Canangkan Hutan Kota Jadi Pariwisata Andalan Negeri Seribu Kubah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved