www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kapolres Kuansing : Ratusan Personil Gabungan Lakukan Pengamanan, Natal 2018 Dan Thn Baru 2019.
Kamis, 27-12-2018 - 18:34:34 WIB
TERKAIT:
 
  • Kapolres Kuansing : Ratusan Personil Gabungan Lakukan Pengamanan, Natal 2018 Dan Thn Baru 2019.
  •  

    Teluk Kuantan, Tribunsatu.com -Ratusan personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Diskes, Senkom, Jasa Raharja, PUPR dan RAPI Kuansing laksanakan pengamanan bersama dalam rangka Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.


    Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi kepada media ini, pada Rabu (26/12) di Mapolres Kuansing.


    Menurutnya, pengamanan ini dilakukan pada sejumlah titik keramain yang berada di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi. Baik itu terhadap tempat rumah ibadah, lalu lintas maupun sejumlah fasilitas yang dipergunakan pada pelaksanaan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 nantinya.


    "Setidaknya ada sebanyak 45 Gereja di wilayah hukum kita ini. Semua itu sudah kita lakukan pengamanan sebagaimana mestinya," ungkap Kapolres Kuansing.


    Dikatakan Kapolres Kuansing, pengamanan ini tidak hanya dilakukan pada tempat-tempat ibadah. Melainkan juga terhadap pengguna jalan raya yang meningkat saat perayaan natal dan libur akhir tahun.


    "Polres Kuansing bersama tim gabungan sudah mendirikan sebanyak 3 pos pam, yaitu di Kawasan Tugu Cerano Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah, Kasang Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik dan di Tanjung Pauh Kecamatan Singingi Hilir," kata Kapolres.


    Minimalisir terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas, "Bagi pengendara atau pengguna jalan yang merasa lelah dan mengantuk diharapkan agar bisa beristirahat pada tempat yang aman, seperti di pos pam yang tersedia," harap Kapolres.


    Sejauh ini sudah dikerahkan sebanyak 287 personil gabungan untuk melakukan pengamanan pada perayaan tersebut. "Dari Polri khususnya Polres Kuansing menempatkan 50 personil pada Pos Pengamanan (Pos Pam), Pam pada Gereja atau rumah ibadah khususnya di Kecamatan Kuantan Tengah sebanyak 101 personil dan Pam pada Gereja di Polsek Jajaran sebanyak 80 personil," jelas Kapolres.


    Kemudian, lanjutnya, selain dari Polri juga dibantu oleh Personil dari TNI, Satpol PP, Dishub, dan Diskes masing-masing sebanyak 12 personil. Sementara dari Senkom, Jasa Raharja, PUPR, dan RAPI Kuansing sebanyak 2 personil juga disiagakan.


    Sebagai antisipasi yang dilakukan adalah tindakan Preemtif, "Ya kita lakukan Koordinasi dengan pengurus gereja, kegiatan sambang kepada masyarakat sekitar lokasi gereja untuk bersama sama menjaga kerukunan umat beragama dan Sterilisasi sebelum pelaksanaan kegiatan," jelas Kapolres.


    AKBP Muhammad Mustofa juga memberikan himbauan kepada seluruh ummat beragama untuk senantiasa menjaga situasi yang kondusif selama kegiatan berlangsung di wilkum Polres Kuansing.


    "Pengamanan ini bertujuan untuk masyarakat yang merayakan natal dan libur akhir tahun, agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dan kamtibcar lantas dapat terselenggara dengan nyaman," tambahnya.(dtrc)



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolres Kuansing : Ratusan Personil Gabungan Lakukan Pengamanan, Natal 2018 Dan Thn Baru 2019.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved