www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Andi-Suhardiman Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Periode 2021-2025  
Rabu, 02-06-2021 - 21:36:45 WIB
TERKAIT:
 
  • Andi-Suhardiman Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Periode 2021-2025  
  •  

    Gubernur Riau Drs H Syamsuar resmi melantik Bupati Kuansing Andi Putra SH MH dan Drs H Suhardiman Amby MM wakil Bupati Kuansing Periode 2021-2025 di Pendopo Pelangi Gedung Daerah Riau, Pekanbaru pada Rabu (2/6/2021).


    Kuansing, Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Andi Putra SH MH dan Drs H Suhardiman Amby MM, periode 2021-2025, resmi dilantik oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar di Pendopo Pelangi Gedung Daerah, Rabu (2/6/2021).


    Dalam menakhodai Kuansing ditengah wabah Covid-19 yang terus melanda, pasangan yang disingkat ASA ini telah, menyusun program 100 hari kerja.


    Program 100 hari pasangan Andi-Suhardiman, akan difokuskan pada penanganan pandemi Covid-19 dan dampak sosial ekonominya.


    "Kami segera bergegas untuk menjalankan program-program yang telah kami susun. Lebih-lebih dalam program 100 hari pertama ini," ujar Bupati Kuansing Andi Putra kepada wartawan, usai dilantik Gubri di Kota Pekanbaru.


    Salah satunya, adalah penataan dan pemantapan program pelayanan kesehatan masyarakat, termasuk memperkuat upaya penanggulangan Covid-19.


    "Sembari melakukan pemulihan ekonomi akibat pandemi serta sosialisasi vaksin Covid-19 kepada masyarakat agar bisa dilaksanakan tanpa halangan," katanya.


    Selain itu, Bupati termuda di Riau ini juga akan memperkuat dan meningkatkan hubungan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait untuk percepatan pembangunan daerah.


    "Ini kita libatkan Pentahelix (Pemerintah daerah, Perguruan Tinggi, Komunitas Masyarakat, Dunia Usaha dan Media) dalam mendorong keberlanjutan pembangunan daerah," katanya.


    Masih kata Andi, pihaknya akan melakukan pemantapan kinerja ASN dan penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal ini bertujuan agar tepat ukuran dan fungsinya.


    "Kita juga akan menata, menertibkan dan mengkaji kembali pemanfaatan aset daerah secara terukur dan tepat fungsi," katanya.


    Sesuai pesan Gubri Drs H Syamsuar kepada Bupati dan Wakil Kuansing, agar segera merealisakan janji kampanyenya, sehingga dalam program 100 hari kerja kedepan dapat menyiapkan regulasi dan mekanisme pelaksanaan program Tahfiz, Program Subuh Mubarokah, Program Magrib Mengaji.


    "Termasuk pelaksanaan Kuansing Homecare serta Kuansing One Top Service," katanya.


    Begi juga katanya, mempersiapkan regulasi dan mekanisme pengembangan industri hilir serta pendirian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Kuantan Singingi.


    Selain itu, menggali dan menginventarisir potensi-potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang potensial dan strategis, serta potensi sumberdaya lokal masyarakat termasuk sumberdaya pariwisata yang potensial dan strategis.


    "Kita siapkan juga regulasi dan mekanisme pemberdayaan masyarakat adat serta keterlibatan pemangku adat dalam pelaksanaan program pembangunan daerah," katanya.


    Upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, pihaknya akan melaksanakan pendataan, penataan dan penguatan kembali koperasi, UMKM serta BUMDes guna mendorong bergeraknya sektor riil ekonomi masyarakat.(oktmc)




     
    Berita Lainnya :
  • Andi-Suhardiman Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Periode 2021-2025  
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved