www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Amankan Perayaan Paskah, Babinsa Ikut Patroli Gabungan ke Gereja
Jumat, 02-04-2021 - 13:22:30 WIB
TERKAIT:
 
  • Amankan Perayaan Paskah, Babinsa Ikut Patroli Gabungan ke Gereja
  •  

    Teluk kuantan- Untuk memberi rasa aman kepada umat nasrani dalam merayakan Hari Raya Paskah di gereja Seperti Gereja HKBP,GSPDI,GPIB di Kota Taluk kuantan, Babinsa Koramil 02/KT Dim 0302/Inhu Serka teni maldes & anggota ikut melaksanakan kegiatan patroli gabungan bersama polres kab kuansing.

    Patroli yang dipimpin Kabag Ops Polres Kuansing itu memantau gereja-gereja yang ada di Kota Taluk Kuantan Jumat (2/4/2021).

    Menurut Serka teni maldes kegiatan operasi ini juga merupakan sinergitas TNI-Polri untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada warga.

    "Sinergitas TNI - Polri ini untuk memberikan rasa aman kepada warga, khususnya umat kristiani dalam melaksanakan ibadah Paskah dan merupakan wujud kepedulian kita kepada warga binaan sekaligus untuk menjaga kerukunan umat beragama," ujarnya.

    Kegiatan pengamanan yang dilakukan jangan sampai membuat masyarakat merasa tidak nyaman, jusru sebaliknya semua itu dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman sehingga umat kristiani bisa melaksanakan ibadah Paskah dalam suasana yang khusuk," kata Kapten Yunasri.

    Babinsa akan bekerjasama dengan anggota polres dan petugas keamanan gereja untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan kepada setiap jemaat yang hadir untuk beribadah. “Kami lakukan sterilisasi kepada jemaat yang melaksanakan ibadah.

    Akses pintu keluar-masuk jemaat juga dijaga,” Tak hanya itu, sesuai intruksi Bapak Dandim 0302/Inhu & Polres Kab Kuansing Jajaran diminta mendata identitas warga pendatang dan melaksanakan Patroli setiap hari guna memberikan rasa aman dan ketenangan di masyarakat.


    Melalui kesempatan itu, kepada para pengurus gereja juga diingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap ibadah untuk menekan angka penyebaran covid-19.

    Danramil 02/KT Kapten Inf Yunasri Juga menyampaikan bahwa setelah rangkaian ibadah Natal pihak Gereja memandang perlu adanya usaha preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan yang didukung oleh Tiga Pilar wilayah.



     
    Berita Lainnya :
  • Amankan Perayaan Paskah, Babinsa Ikut Patroli Gabungan ke Gereja
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved