www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Koramil 09/Singingi Laksanakan Penyuluhan kegiatan Non Fisik Bakti TNI
Jumat, 20-11-2020 - 12:16:37 WIB
TERKAIT:
 
  • Koramil 09/Singingi Laksanakan Penyuluhan kegiatan Non Fisik Bakti TNI
  •  

    Singingi- Tribunsatu.com Koramil 09/Singingi, menggelar penyuluhan tentang bahayanya terorisme dan redikalisme, Hukum dan Kamtibmas serta narkotika atau obat terlarang kepada masyarakat Desa Pasir Mas Kec. Singingi Kab. Kuansing, Jum'at (20/11/2020). Kegiatan penyuluhan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Non Fisik Bakti TNI.

    Turut hadir, Anggota Staf Koramil 09/Singingi, Babinsa Desa Pasir Mas, Kepala Desa Pasir Mas dan Masyarakat desa Pasir Mas sebanyak 40 orang.

    Koramil 09/Singingi, Sertu Eperiadi yang menjabat sebagai Bati Tuud Koramil 09/Singingi juga sebagai Babinsa menegaskan, Warga Desa dapat melaporkan kepada Babinsa ataupun Warga yang laksanakan Kamtibmas, apabila di wilayah tempat tinggalnya ditemukan ada hal-hal yang mencurigakan. "Masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan ajakan yang menjurus pada tindak pidana kriminal", jelasnya.

    Menurut, Sertu Eperiadi, bahwa masyarakat sangat membutuhkan dan mendapatkan informasi yang seimbang antara bahaya dan cara penanganan inklusif narkoba. "Masyarakat khususnya warga milenial adalah next leader bagi perjalanan bangsa Indonesia", imbuhnya.

    Sertu Eperiadi sebagai Pemberi materi, menghimbau kepada generasi muda untuk menghindari narkoba dan barang terlarang lainnya, yang dapat merusak masa depan. Peredaran narkoba mengunakan cara berbagai bentuk, untuk itu mari bersama- sama memberantas dan memerangi serta melawan narkotika.

    "Peredaran narkoba termasuk bahaya laten, kapan dan dimanapun bisa saja terjadi", termasuk juga gerakan-gerakan masyarakat yang mencurigakan juga patut dicurigai yang mana akan menjerumus kedalam Paham Radikalisme dan terorisme.ujarnya.

    Kepala Desa Pasir Mas mengatakan, "Kami sangat berterima Kasih kepada Bapak-bapak anggota TNI khususnya Koramil 09/Singingi yang sudah memberikan materi Penyuluhan ini, yang mana sangat berguna dan membantu untuk kehidupan kedepannya didalam masyarakat. Kami juga sangat bersemangat untuk membantu Bapak-bapak TNI di dalam Pelaksanaan keamanan dan ketertiban di wilayah". Ujarnya. (Ramil 09/Sgg)



     
    Berita Lainnya :
  • Koramil 09/Singingi Laksanakan Penyuluhan kegiatan Non Fisik Bakti TNI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved