www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Camat Sentajo Raya, Akhyan Armofis: sudah ada 400 pelaku UMKM usulan. kades: ini program yang baik.
Selasa, 13-10-2020 - 16:48:39 WIB
TERKAIT:
 
  • Camat Sentajo Raya, Akhyan Armofis: sudah ada 400 pelaku UMKM usulan. kades: ini program yang baik.
  •  

    TELUK KUANTAN, TRIBUN SATU.com - Terkait adanya program Banpres Produktif UMKM dari Pemerintah Pusat, Masyarakat Kecamatan Sentajo Raya berbondong bondong mengurus atau mengusulkan ke Diskoperindag Kabupaten Kuansing.

    Hal ini di ungkapkan oleh camat Sentajo Raya, Akhyan Armofis kepada Tribunsatu.com, kemarin mengatakan dengan diluncurkan program Banpres produktif UMKM oleh Presiden Republik Indonesia, bapak Jokowi Widodo, banyak masyarakat yang mengusulkan bantuan tersebut.

    "Masyarakat kita sekarang ini disibukan dengan mengusulkan bantuan UMKM kepada Pemerintah, bahkan bantuan ini menjadi isu ditengah-tengah masyarakat dimasa pandemi Covid 19 ini." Ujar Camat.

    Dikatakannya, saat ini khusus nya masyarakat Sentajo Raya, sudah ada pelaku UMKM yang mengusulkan yakni kurang lebih 400 pelaku UMKM.

    "Para pelaku UMKM yang mengajukan ke Diskoperindag Kabupaten Kuansing kita akomodir seluruhnya. Dan kita juga memberikan pelayanan yang prima, bahkan ada juga data pelaku UMKM yang kami hantarkan ke Diskoperindag." Pungkasnya.

    Ditambahkannya, dengan adanya bantuan ini tentunya masyarakat atau pelaku UMKM di Sentajo raya Merasa terbantu, hal ini dikatakannya pada saat pandemi Covid 19 ini banyak pelaku UMKM yang gulung tikar atau kekurangan modal akibat kurangnya pemasukan atau jumlah pembeli.

    "Jadi program seperti ini sangatlah bagus dalam menyokong ekonomi masyarakat, tidak hanya itu juga melainkan untuk membangkitkan ekonomi negara." Tambahnya.

    Sementara itu, Yatino salah satu kepala Desa Kecamatan Sentajo Raya, sangat menyambut baik dan mengapresiasi program ini. Namun dirinya juga mengaku kurangnya informasi atau komunikasi antara pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa.

    "Kita kurang infomasi di Desa, maka nya saat dibuka pendaftaran UMKM masyarakat atau pelaku UMKM di desa kita agak terlambat dalam mengusulkannya." Katanya.

    Lanjutnya, saat ini memang pelaku UMKM di desa nya sudah ada mengusulkan ke Diskoperindag, bahkan sudah ada yang cair pada tahap I.

    "Kita berharap kepada pelaku UMKM di desa kita agar dapat menggunakan uang bantuan ini benar-benar untuk modal usaha. Sehingga kedepannya usaha masyarakat kita dapat kembali normal." Tutup nya.(Andre)



     
    Berita Lainnya :
  • Camat Sentajo Raya, Akhyan Armofis: sudah ada 400 pelaku UMKM usulan. kades: ini program yang baik.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved