www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Diskoperindag Kuansing usulkan 7.748 pelaku UMKM, tahap I : 358 pelaku UMKM sudah cair
Senin, 12-10-2020 - 22:17:44 WIB
TERKAIT:
 
  • Diskoperindag Kuansing usulkan 7.748 pelaku UMKM, tahap I : 358 pelaku UMKM sudah cair
  •  

    TELUK KUANTAN, TRIBUN SATU.com -
    Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sudah mengirimkan data sebanyak 7.748 UMKM ke Pemerintah.

    Hal ini dilakukan dengan keluarnya Program Pemerintah Republik Indonesia (RI) pada masa Pandemi Covid 19, yakni program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

    "Ya, sebanyak 7.748 data pelaku UMKM itu sudah kita usulan ke Pemprov Riau, yang nantinya akan dikirim ke Pemerintah pusat. Namun demikian jumlah yang dikirimkan tersebut tentu di verifikasi ulang lagi oleh kementerian," Kata Kepala Diskoperindag Kabupaten Kuansing, Azhar kepada Tribun satu.com, kemarin.

    Dikatakan dirinya dari 7.748 data pelaku UMKM sudah ada 358 tahap I yang sudah cair. Sementara pelaku UMKM akan mendapatkan bantuan UMKM dari Pemerintah sebesar Rp 2,4 juta.

    "Kita tidak akan membatasi para pelaku UMKM dalam mengajukan UMKM, selagi ada yang mengajukan maka akan kita kirim data tersebut. Sedangkan target Pemerintah secara Nasional yakni 12 juta pelaku UMKM," ujarnya.

    Menurut dia, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah bertujuan dalam rangka memperbaiki atau membangkitkan sektor ekonomi pada masa pandemi Covid 19. Maka dari ini pemerintah mensupport UMKM dalam rangka mensupport ekonomi Negara.

    "Kan pelaku UMKM ini pada pandemi ini ada usahanya yang gulung tikar, atau kurangnya produksi mereka. Maka ini lah yang dibantu oleh Pemerintah dalam hal untuk memperbaiki perekonomian masyarakat atau rakyat Indonesia. "Pungkasnya.

    Sementara Izul, salah satu penerima program Banpres produktif UMKM ini memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat, khususnya Bapak Jokowi Widodo yang mana telah merealisasikan modal UKM pada masa pandemi.

    "Kita ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden RI, Joko Widodo yang memberikan bantuan ini. Sebab kami sangat membutuhkan bantuan ini, dikarenakan pada pandemi ini kami sangat terdampak dari segi keuangan." ucapnya.

    Lanjutnya, dirinya juga memberikan apresiasi kepada dinas Diskoperindag Kabupaten Kuansing yang mana sudah memberikan pelayanan yang baik dalam mengajukan UMKM ini.

    "Walaupun dalam masa pandemi ini, dinas terkait tetap berkerja dan memberikan pelayanan yang baik dan prima kepada kami, maka ini harus kita berikan Apresiasi." Tutupnya.(ADV/Andre).



     
    Berita Lainnya :
  • Diskoperindag Kuansing usulkan 7.748 pelaku UMKM, tahap I : 358 pelaku UMKM sudah cair
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved