www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Laksanakan Goro Penyiapan Lapangan Untuk Sholat Idul Adha
Kamis, 30-07-2020 - 11:12:40 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Laksanakan Goro Penyiapan Lapangan Untuk Sholat Idul Adha
  •  

    Kuansing, Tribunsatu.com Babinsa Koramil 09/Sgg Kodim 0302/Inhu Serda M.Rial Melaksanakan Gotong royong Penyiapan Lapangan untuk Sholat Idul Adha di Desa Petai Kec Singingi Hilir Kab Kuansing. Kamis (30 Juli 2020 ).


    Gotong Royong merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia sebagaimana yang tertuang dalam pancasila yaitu sila ke 3 “Persatuan Indonesia”. Gotong royong merupakan kepribadian bangsa dan merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat.


    Gotong royong adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dan bersifat suka rela agar kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan dengan lancar, mudah dan ringan. Contoh kegiatan yang dapat dilakukan secara bergotong royong antara Penyiaan Lapangan Untuk Sholat Idul Adha Ini.


    Sikap gotong royong itu seharusnya dimiliki seluruh elemen atau lapisan masyarakat yang ada di Indonesia. Karena dengan adanya kesadaran setiap elemen atau lapisan masyarakat melakukan kegiatan dengan cara bergotong royong.


    Dengan demikian segala sesuatu yang akan dikerjakan dapat lebih mudah dan cepat diselesaikan dan pastinya pembangunan di daerah tersebut akan semakin lancar dan maju. Bukan itu saja, tetapi dengan adanya kesadaran setiap elemen dan lapisan masyarakat dalam menerapkan perilaku gotong royong maka hubungan persaudaraan atau silaturahmi akan semakin erat.


    Babinsa Serda M.Rial Koramil 09/Sgg Kodim 0302/Inhu tampaknya ingin kembali menghidupkan semangat tersebut. Sebab dewasa ini sikap goro ditengah masyarakat makin berkurang akibat masuknya budaya dari luar.


    Supaya tidak luntur, Serda M.Rial pada hari Kamis (30/7/2020) melaksanakan gotong royong bersama warga Desa Petai untuk membersihkan Lapangan yang Akan di gunakan Sholat Idul Adha.


    Kegiatan gotong royong yang dilakukan bersama warga ini dalam rangka mempersiapkan diri jelang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.


    "Sebagai umat muslim tentunya kita harus membersihkan kotoron-kotoran Sampah Rumput yang ada di yang Ada di lapangan, karena nantinya Lapangan ini digunakan untuk sholat berjamaah dan juga sebagai tempat menyembelih hewan kurban," jelas Serda M.Rial


    Hal senada juga dikatakan Danramil 09/Sgg kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan. Dia mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi, gotong royong juga bertujuan juga untuk memupuk rasa kebersamaan antara masyarakat dengan TNI di Kecamatan Singingi Hilir. (Koramil 09/Sgg)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Laksanakan Goro Penyiapan Lapangan Untuk Sholat Idul Adha
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved