www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik Berikan Pendampingan Pertanian cabe
Minggu, 26-07-2020 - 15:20:04 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik Berikan Pendampingan Pertanian cabe
  •  

    Kuantan Mudik –Tribunsatu.com Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik Serda Indra Gunawan i melaksanakan tugas pendampingan pertanian budidaya tanaman cabai di salah seorang petani cabai bapak Rozi dalam upaya memaksimalkan hasil produksi cabai di Desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten. Kuansing,Minggu (26.06.2020).


    Dalam pendampingan ini Babinsa selalu bekerjasama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) juga melaksanakan penyuluhan kepada para petani tentang cara merawat dan mengatasi penyakit serta hama yang sering menyerang tanaman cabai. Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman cabai agar senantiasa dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal.


    Babinsa menjelaskan, pemantauan dan perawatan pertumbuhan tanaman cabai tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat. Menurutnya, dengan perawatan yang optimal, nantinya tanaman cabai akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.


    “Cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Kami para Babinsa berharap disaat panen nanti, harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,”ujar Babinsa. (Koramil 08/KM)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik Berikan Pendampingan Pertanian cabe
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved