www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
PENERTIBAN HEWAN PELIHARAAN, BABINSA LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN WARGA
Senin, 06-07-2020 - 13:45:53 WIB
TERKAIT:
 
  • PENERTIBAN HEWAN PELIHARAAN, BABINSA LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN WARGA
  •  

    Kuantan Mudik – Tribunsatu.com Bertempat di Kantor Kepala Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuansing Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik Serma Ali Hasan Basri bersama Kepala Desa Kasang bapak Rafles melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, membahas masalah hewan ternak yang banyak berkeliaran di perkebunan yang dikhawatirkan dapat merusak atau memakan hasil kebun warga sehingga mengakibatkan kerugian. Disamping itu Hewan ternak yang berkeliaran dapat mengganggu pengguna jalan, Senin (06.07.2020).




    Serma Ali Hasan Basri menjelaskan, sebelumnya Babinsa dan aparat desa juga sudah menghimbau kepada masyarakat yang memiliki ternak bahwa terhitung mulai 1 juli 2020 kemaren agar hewan ternak di ikat oleh pemiliknya Karna saat ini sudah memasuki musim penyemaian bibit padi, ungkapnya.
    “Kami terus menghimbau kepada warga binaan yang mempunyai hewan ternak baik Sapi dan Kambing agar tidak melepaskan hewan ternak begitu saja untuk kepentingan bersama, seperti kita ketahui bersama saat ini merupakan musim penyemaian padi bagi para petani di desa kita di jalanan.



    Warga yang mempunyai hewan ternak diharapkan dapat mengerti dan memahami maksud serta tujuan diadakannya Komsos ini sehingga tidak ada lagi keluhan yang merugikan sesama warga. “Disamping itu hewan ternak yang berkeliaran sampai ke jalan raya dapat mengganggu pengguna jalan dan bisa mengakibatkan kecelakaan”,Ujar Babinsa.



    Kegiatan ini direspon dengan sangat baik oleh masyarakat, Salah seorang warga mengatakan “ semoga dengan diadakannya Komsos oleh Bapak Babinsa bersama seluruh warga yang ada didaerah binaan, warga yang mempunyai hewan peliharaan dapat mengerti dan memahami maksud dan tujuan diadakannya Komsos ini sehingga tidak ada lagi keluhan yang merugikan sesama warga, harapnya. (Koramil 08/KM)



     
    Berita Lainnya :
  • PENERTIBAN HEWAN PELIHARAAN, BABINSA LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN WARGA
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved