www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 02/KT, Pantau Warga ODP 
Minggu, 28-06-2020 - 11:04:36 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 02/KT, Pantau Warga ODP 
  •  

    Teluk kuantan, Tribunsatu.com Babinsa Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu Sertu Tri Sudarto bersama tim Satgas Covid-19 memantau sekaligus memberikan edukasi tentang tata cara isolasi mandiri kepada masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) di Desa pl.banjar kari Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, Minggu(28/06/20).


    Pemantauan tersebut dilakukan secara rutin untuk memastikan ODP menjalani masa karantinanya dengan benar dan terarah. 


    Selain melakukan pemantauan, Babinsa juga melakukan edukasi terhadap warganya yang masuk ODP terutama warga yang baru pulang dari luar kota atau luar negri.


    Babinsa bersama-sama dengan tim satgas Covid-19 -19 Puskesmas Kuantan Tengah aktif melakukan pemantauan terhadap warga yang masuk ODP untuk antisipasi terjadinya penularan Covid-19. "Itu diberlakukan kepada masyarakat yang datang dari daerah zona merah," ujar Sersan Sudarto.


    Selain pemantauan, pihaknya juga mengedukasi mereka untuk mentaati apapun imbauan pemerintah saat ini. Menurutnya, Covid-19 bisa diatasi apabila masyarakat ikut berpartisipasi melaksanakan imbauan pemerintah secara bersama-sama.


    Sementara Danramil 02/KT Kapten Inf yunasri menyampaikan, setiap personil Babinsa Koramil 02/KT harus selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa serta tokoh masyarakat dan agama untuk antisipasi penularan virus corona di wilayah Koramil 02/KT.


    Dikatakannya, koordinasi ini perlu dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19 hingga kepelosok desa. "Sehingga semuanya harus dilakukan secara koordinasi dan bersama-sama dalam menangkal penyebaran Covid-19," papar Kapten Inf Yunasri.


    Hal ini dilakukan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengedukasi masyarakat yang ODP maupun terpapar Covid-19. "Supaya mereka selalu semangat menjalani hari-harinya dan lekas sembuh dari penyakitnya," pungkasnya.(Koramil 02/KT)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 02/KT, Pantau Warga ODP 
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved