www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Di Tengah Covid-19, Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik Komsos Tentang Kamtibmas
Rabu, 24-06-2020 - 12:21:42 WIB
TERKAIT:
 
  • Di Tengah Covid-19, Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik Komsos Tentang Kamtibmas
  •  

    Kuantan Mudik - Tribunsatu.com Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah desa binaannya, Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik Kodim 0302/Inhu, Sertu Asri Efendi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama Ketua Pemuda Desa Pantai Dapon Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuansing, Rabu(24/06/20).


    Kegiatan komsos ini membicarakan Tentang Keamanan Desa beberapa waktu terakhir selama pendemi Covid - 19 Sering terjadi Pencurian Sawit yang dilakukan Oleh orang yang tidak dikenal.untuk itu Babinsa Mengajak Pemuda mengaktifkan kembali patroli bersama pada malam hari.


    “Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Asri Efendi bersama ketua pemuda menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan mengantisipasi terjadinya pencurian buah sawit atau yang sering dikenal "Ninja Sawit". Untuk menjaga itu, kata Sertu Asri Efendi, dengan cara selalu memantau kebun sawit baik siang maupun malam hari. Sekaligus memberikan pagar di sekitar kebun sehingga menjadi lebih aman.


    "Terlebih lagi saat ini lagi maraknya virus corona yang berdampak banyaknya masyarakat yang tidak bisa bekerja sehingga disinyalir akan meningkatkan tindak kriminal yang diakibatkan oleh himpitan perekonomian keuangan " ujar. Sertu Asri Efendi. Selain itu, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalin silaturahmi dan kerukunan antar petani dengan warga sekitar agar menghindari konflik sosial. "Peliharalah ladang sawit ini agar tampak bersih dan tidak tampak semak, sehingga tidak menjadi sarang binatang liar," imbuhnya.


    Ditempat terpisah, Danramil 08/Kuantan Mudik Kapten Arh Jufri Sakaria juga menyampaikan bahwa, kegiatan Komsos ini merupakan upaya TNI untuk selalu hadir di tengah masyarakat seperti yang di laksanakan oleh para Babinsa didesa binaannya masing - masing. "Babinsa yang terjun langsung ke masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman, serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Koramil 08/KM)



     
    Berita Lainnya :
  • Di Tengah Covid-19, Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik Komsos Tentang Kamtibmas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved