www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Pemerintah Desa Gunung kesiangan Salurkan BLT Desa Untuk 87 KK.
Kamis, 21-05-2020 - 14:39:57 WIB
TERKAIT:
 
  • Pemerintah Desa Gunung kesiangan Salurkan BLT Desa Untuk 87 KK.
  •  

    TALUK KUANTAN, TRIBUNSATU.com - Pemerintahan Gunung Kesiangan, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Kepala Desa Gunung Kesiangan, Firdaus mencairkan BLT tersebut kepada warga pemanfaat sebanyak 87 Kepala Keluarga (KK) di Desa setempat. “Alhamdulillah, hari ini kami sudah bisa mulai menyalurkan BLT kepada warga pemanfaat sebanyak 87 KK.” ujar Dikatakannya, pada BLT DD ini setiap KK mendapat Rp600 ribu perbulan selama tiga bulan. Dirinya mengatakan pula, kecepatan penyaluran BLT ini tidak terlepas dari peran semua pihak yang sebelumnya melakukan validasi data calon penerima.


    “Singkronisasi data penerima BLT ini bukan perkara mudah, tapi Alhamdulillah berkat kerja keras semua pihak akhirnya bisa rampung.


    Terimakasih saya ucapkan kepada pihak-pihak yang ikut menyukseskan program BLT ini sehingga warga kami mendapat manfaat dari program ini dengan segera.”kata Kades.


    Camat Benai diwakili Sekretaris Kecamatan, Faizal Indra, menambahkan, sasaran utama penerima BLT ini adalah warga miskin dan warga terdampak Covid-19 non PKH dan warga non DTKS.


    Sedangkan warga yang kehilangan mata pencaharian akibat Covid-19 juga menerima BLT DD tersebut. Saat ini, kami terus mendampingi desa-desa yang dalam proses pengajuan pencairan dana desa agar BLT ini bisa segera dicairkan. Kami terus mendorong desa agar semua desa yang ada di Kecamatan Benai ini segera menyalurkannya.


    "Kita menghimbau kepada warga yang mendapatkan bantuan ini agar dapat mengunakan sebaik mungkin, terutama kebutuhan pokok." Imbaunya.
    Amir amina (57) mengaspresiasi dan berterima kasih terhadap Pemerintah yang mana pada hari ini telah menyalurkan BLT DD.


    "Kami sebagai penerima mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah. Dengan adanya bantuan ini tentunya dapat meringakan beban perekonomian akibat dampak dari Covid-19." pungkasnya. (Andre)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemerintah Desa Gunung kesiangan Salurkan BLT Desa Untuk 87 KK.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved