www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Disdukcapil Kuansing Lakukan ini tampa menggangu pelayanan Administrasi Kependudukan
Jumat, 20-03-2020 - 15:03:35 WIB
TERKAIT:
 
  • Antisipasi Penyebaran Covid-19, Disdukcapil Kuansing Lakukan ini tampa menggangu pelayanan Administrasi Kependudukan
  •  

    TELUK KUANTAN, TRIBUNSATU.com - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuansing lakukan sejumlah langkah dan upaya tampa menggangu pelayanan kepada masayarakat yang mengurus administrasi kependudukan.

    Adapun langkah dan upaya Disdukcapil yakni dengan meminta kepada dinas kesahatan Kuansing untuk melakukan penyemprotan cairan diksinfektan secara berkala di kantor Disdukcapil.

    "Rapat bersama Bupati Kemaren, saya meminta dan menyampaikan agar dinas kesehatan melakukan penyemprotan cairan diksinfektan. Dan saya juga meminta kepada bapak bupati untuk menyediakan alat pengukur suhu badan, yang nantinya akan kita gunakan untuk masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan sebelum mereka masuk dalam kantor pelayanan." Ujar Kepala Disdukcapil Kuansing, HM Refendi Zukman di dampingin Sekretaris Disdukcapil, Abdul Razak kepada Tribunsatu.com, Kamis (19/3/2020).

    Tidak hanya di situ saja, ia juga akan menyediakan air bersih dan sabun di depan kantor Disdukcapil sehingga masyarakat yang akan mengurus administrasi kepedudukan terlebih dahulu untuk mencuci tangan. Hal mencuci tangan ini juga berlaku bagi seluruh pegawai Disdukcapil setelah atau sesudah memberikan pelayanan.

    "Saya juga meminta agar masyarakat yang datang ke kantor Disdukcapil untuk memakai alat pelindung diri (APD) seperti Masker ataupun sarung tangan." Pintanya.

    "Saya juga menghimbau kepada masyarakat Kuansing, bagi masyarakat yang tidak berkepentingan dalam pengurusan administrasi kependudukan seperti Kartu Keluarga, KTP atau lainnya diharapakan untuk menunda dulu." Imbaunya.(Andre)



     
    Berita Lainnya :
  • Antisipasi Penyebaran Covid-19, Disdukcapil Kuansing Lakukan ini tampa menggangu pelayanan Administrasi Kependudukan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved