www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
2020 Kuansing Dapat Jatah Pelatihan Membatik, Menjahit dan Menenun.
Kamis, 19-03-2020 - 16:56:08 WIB
TERKAIT:
 
  • 2020 Kuansing Dapat Jatah Pelatihan Membatik, Menjahit dan Menenun.
  •  

    TELUK KUANTAN, TRIBUNSATU.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian kembali mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan masyarakatnya ke Balai Diklat Industri Kementerian Perindutrian di Padang.


    Hal ini terungkap ketika rombongan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi yang dipimpin oleh Sekda Dr. Dianto Mampanini SE, MT berkunjung ke Balai Diklat Industri di Padang pada Selasa (17/3/2020).


    Drs. Azhar MM CPM Kadis Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian yang ikut mendampingi Sekda menyampaikan bahwa rombongan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi lansung disambut oleh Kepala Balai Diklat Industri Surya Agusman SE, MM yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Hermawan Setyadhi, Kepala Seksi Penyelenggaraan Diklat Sri Mulyati, dan Staff Seksi Kerjasama Diklat Rafki Rahmat.


    Pada pertemuan tersebut Surya Agusman memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi yang dianggap berhasil membina kelompok batik yang sudah diberi palatihan oleh Balai Diklat Industri pada tahun 2019.


    Pada kesempatan tersebut Dianto Mampanini mengucapkan terima kasih kepada pihak BDI Padang yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Kuantan Singingi untuk mengikuti Pelatihan membatik pada tahun 2019 yang lalu, sehingga pada saat ini masyarakat yang mengikuti pelatihan tersebut sudah bisa memproduksi batik khas Kuantan Singingi dengan motif kearifan lokal.


    Dianto Mampanini juga berharap kepada pihak BDI agar kembali memberikan kesempatan kepada masyarakat Kuantan Singingi untuk mengikuti pelatihan membatik pada tahun 2020, hal ini juga berkaitan dengan rencana Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi untuk mewujudkan kampung batik


    Sementara pada kesempatan terpisah Kadis Kopdagrin Drs. Azhar MM CPM yang didampingi Kabid Perindustrian Dr. Mardanus Bahar SPd. MPd menyampaikan kepada wartawan bahwa untuk tahun 2020 pihak BDI ( Balai Diklat Industri) tidak hanya memberikan kesempatan kepada masyarakat Kuantan Singingi untuk mengikuti palatihan membatik , tetapi juga Pelatihan Menjahit dan Pelatihan membordir.


    "Kalau untuk jadwalnya belum bisa dipastikan kapan, hal ini adanya wabah virus covid 19 sehingga pihak BDI belum bisa memastikan kapan jadwal pelatihan untuk masyarakat Kuantan Singingi itu bisa dilaksanakan" ujar Azhar. (Ndre).



     
    Berita Lainnya :
  • 2020 Kuansing Dapat Jatah Pelatihan Membatik, Menjahit dan Menenun.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved