www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Meningkatkan Perekonomian Desa, Kades Widi Akan Bangun Wisata Hutan Desa.
Selasa, 10-03-2020 - 12:08:40 WIB
TERKAIT:
 
  • Meningkatkan Perekonomian Desa, Kades Widi Akan Bangun Wisata Hutan Desa.
  •  

    TELUK KUANTAN, TRIBUNSATU, com - Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Kuantan Sako, Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Pemerintah Desa (Pemdes) Kuantan Sako, akan membangun Wisata Hutan Desa.

    Hal ini diungkapkan Kades Kuantan Sako, Widi Cahyono kepada Tribunsatu.com baru-baru ini, bahwasanya peningkatan perenomian ini sangat penting untuk menuju Desa Mandiri. Dengan begitu, ia selaku pimpinan di Desa berupaya berinovasi untuk membangun wisata hutan desa, sebab hal ini kedepannya menghasilkan pemdapatan asli desa (PADes).

    "Inovasi kita yakni pembangunan wisata hutan desa yang insa allah target kita 2022 sudah selesai pembangunannya." Ujarnya Kades.

    Dikatakannya, tidak hanya Meningkatkan PADes saja, masyarakat Desa Kuantan Sako Pun bisa memanfaatkan keberada Wisata Hutan Desa ini, seperti berjualan dalam rangka meningkatan perekonomian keluarganya.

    "Yang jelas selain berjualan masyarakat kita, dengan adanya pembangunan ini juga akan mengurangi angka pengangguran di desa, sebab nantinya akan ada pengekrutan tenaga kerja, baik itu sebagai pengawas pengujung, ataupun pengelolaan pakir kendaraaan." Pungkasnya.

    Lanjutnya, wisata hutan desa ini nantinya akan ditanami tanaman Palawija dan tanaman buah-buhan, seperti salah satunya mangga. Selain itu juga ada Kadang Satwa, dan area hutan tanaman durian.

    "Untuk pengelolaan wisata hutan desa ini, nantinya dalam naungan badan usaha milik desa (BUMDes)." Terangnya.(Andre).



     
    Berita Lainnya :
  • Meningkatkan Perekonomian Desa, Kades Widi Akan Bangun Wisata Hutan Desa.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved