www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kades Hulu Teso Rubah Bendungan Saidoranan Menjadi Objek Wisata Desa Hulu Teso
Selasa, 21-01-2020 - 14:37:46 WIB
TERKAIT:
 
  • Kades Hulu Teso Rubah Bendungan Saidoranan Menjadi Objek Wisata Desa Hulu Teso
  •  

    KUANSING, TRIBUNSATU.com - Pemerintahan Desa Hulu Teso, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bersama masyarakat saling bahu-membahu untuk menjadikan Desa Hulu Teso menjadi salah satu Desa wisata di Kabupaten Kuansing.

    Hal ini diungkapkan Kades Hulu teso, Mahfud Juwaidi saat ditemui oleh awak media di kantornya baru-baru ini. Ia mengatakan bahwasnya desa Hulu Teso memiliki potensi alam yang ada seperti bendungan Saidoranan yang dapat dijadikan tempat wisata.

    "Kita diuntungan dengan adanya bendungan ini, jadi kami tinggal mengembangkan dan berpikir bagaimana caranya untuk memanfaatkan bendungan tersebut dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakar." Ujarnya.

    Dikatakanya, saat ini pengembangan bendungan ini berangsur-angsur telah berbenah, seperti pembangunan sarana dan prasarana bagi pengujung. Adapun sarana dan prasarana pembangunan seperti tempat ibadah (Mushala), Mck, tempat ganti pakaian, dan sepeda air.

    "Untuk anggaran pembangunan sarana ini menggunakan anggaran swadaya masyarakat kita. Sedangkan pengelolaannya saat ini dalam naungan karang taruna Desa Hulu Teso, Kedepanya tempat wisata ini akan kita kelola melalui BumDes dengan berkerja sama dengan karang taruna." Ucapnya.

    Lanjutnya, pengembangan desa wisata itu sebagai solusi untuk menjawab persoalan perekonomian warga setempat. Dengan mewujudkan desa wisata diharapkan terjadi interaksi ekonomi dari pengunjung wisata dengan para pelaku usaha maupun warga di Desa Hulu Teso.

    "Membangun desa wisata itu sebenarnya sederhana dengan menggali potensi yang ada di wilayah desa tersebut untuk dapat menghadirkan daya tarik bagi pengunjung. Lalu, kita buat event dan kompetisi atau lomba agar semakin banyak pengunjung yang datang." Pungkasnya.

    Terakhir dikatakanya, pada tahun 2019 lalu sudah ada sekitar 1000 pengujung yang mendatangi bendungan Saidoranan ini.

    "Kita berharap tahun 2020 ini jumlah pengujung di bendungan Saidoranan ini lebih meningkat lagi pada tahun sebelumnya. Bahkan dalam waktu dekat ini kita akan menambah sejumlah sarana permainan." Tutupnya.(Andre)



     
    Berita Lainnya :
  • Kades Hulu Teso Rubah Bendungan Saidoranan Menjadi Objek Wisata Desa Hulu Teso
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved