www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Jangan Bangga Pengurus KONI dan Ketua Cabor Bernarasi Dilaman Media, Buktikan Diforum Resmi
Kamis, 22-04-2021 - 20:03:40 WIB
TERKAIT:
 
  • Jangan Bangga Pengurus KONI dan Ketua Cabor Bernarasi Dilaman Media, Buktikan Diforum Resmi
  •  

    BENGKALIS - Belakangan ini muncul kepermukaan publik para Ketua-Ketua Cabong Olahraga (Cabor) yang diantara mereka juga merupakan jajaran Pengurus KONI Kabupaten Bengkalis. Mereka tampil umpama profesionalitas mengisi kolom-kolom pada ruang info publik dengan kemampuan argumentasi, yang berkelas seakan menunjukkan produktivitas yang tidak terukur.

    Menanggapi hal itu, mantan dari pengurus KONI Kabupaten Bengkalis M.Fachrorozi coba menuangkan tanggapan sekelas pemikiran serta dorongan.

    Menurut pria yang akrap disapa Agam itu, reaksi produktivitas yang sehat itu terutama dalam kontek menuangkan pikiran gagasan dan ide jauh lebih baik, andai diselaraskan dengan eksistensi personal dari setiap momentumnya.

    "Secara pribadi ia bangga, ungkap Agam, namun dikatakannya lagi lebih membanggakan jika saja sumber daya pemikiran yang ada itu tidak membedakan sarana. Maksudnya, pada momen formil tatap muka pun mereka juga harus siap mengisi dengan mengembangkan argumentasi, jadi biar lebih real kontribusi konseptualnya, paling tidaknya dimeja rapat berani mengeluarkan pendapat," sebut M.Fahrorozi kepada wartawan, Kamis (22/4/2021).

    Mengingat kapasitas dari masing-masing Sumber Daya Manusia (SDM) yang memang menunjukkan muatan arah mereka, menurut Agam tidak salah cuma saja jangan dipaksa berlebihan, yang kita harapkan sportifitas dengan kemampuan sendiri baik dari segi input juga outputnya.

    "Bahkan, Agam mendorong agar mereka semua secara kompeten mampu berbicara mempresentasekan konsep-konsep pemikiran nyata, kita berharap," ucapnya.

    Kalau bisa jangan hanya dilaman media saja. Sambung Agam, sebaiknya berimbang pada setiap momen penting seperti pada agenda rapat-rapat yang dimiliki KONI dan sebagainya sepantasnya juga turut produktif menyampaikan narasi masing-masing dan hal itu perlu agar tidak terkesan seumpama boneka suara.

    "Yang sebatas mengeluarkan bunyi tapi kosong naluri," terangnya.

    Lanjutnya, sewaktu dirinya masih dilingkaran pengurus KONI, ia paham dengan situasi pengurus dan cabor, bahkan kata Agam terutama di level pengurus sendiri saja disadarinya masih sangat minim yang mampu aktif jika ada agenda rapat untuk menyampaikan masukan dan saran, cuma beberapa orang saja yang bisa ketika itu. Tetapi, mungkin saja sekarang ini sudah berbeda, berarti ada kemajuan andai benar adanya.

    Lalu ketika disinggung terkait permasalahan hukum KONI, maaf itu otoritas penegak hukum jawabnya. Untuk perspektif itu biarlah mereka yang berwenang dan lagi hukum itu tetap berjalan pada jalurnya sendiri mana dapat di intervensi, sama halnya dengan para atlit, bagi mereka yang sudah terbentuk menjiwainya olahraga tetap menjadi gairah mereka.

    "Artinya proses hukum tidak akan menghalangi semangat mereka berlatih, tetap lanjut," pungkasnya. (Isnadi)



     
    Berita Lainnya :
  • Jangan Bangga Pengurus KONI dan Ketua Cabor Bernarasi Dilaman Media, Buktikan Diforum Resmi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved