www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Deklarasi ZI Kajari Bengkalis Menuju WBK dan WBBM Di Dukung Bupati dan Forkompinda
Selasa, 30-03-2021 - 15:50:13 WIB
TERKAIT:
 
  • Deklarasi ZI Kajari Bengkalis Menuju WBK dan WBBM Di Dukung Bupati dan Forkompinda
  •  

    BENGKALIS - Kejaksaan Negeri Bengkalis deklarasi atau pencanangan kawasan pembangunan zona integritas (ZI) memujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di halaman depan Kantor Kajari Bengkalis.Jalan Pertanian Bengkalis.Selasa.(30/03).

    Tampak hadir Bupati Bengkalis Kasmarni, Ketua DPRD kabupaten Bengkalis Kharul Umam, Kapolres Bengkalis Hendra Gunawan, Ketua Pengadilan Agama, ketua PN Bengkalis, Kakan Bea Cukai, Sekretaris Daerah Bengkalis, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Ismail dan PD Pemkab Bengkalis.

    Kepala kejaksaan negeri Bengkalis Nanik Kushartanti dalam sambutannya dengan tegas mengatakan Kajari Bengkalis siap mewujudkan WBK dan WBBM.

    "Kami akan mereformasi sistem unit kerja dari dilayani menjadi melayani dan bisa meningkatkan wibawa kejaksaan dan komitmen bersama." ungkapnya.

    Lanjut Nanik, praktek KKN harus dihindarkan terutama seluruh jajaran personil Kajari Bengkalis.
    “Penerapan, zona bebas dari korupsi merupakan bagian dari kesungguhan institusi ini dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya KKN”.

    Kejaksaan Negeri Bengkalis terus berupaya memenuhi enam indikator penunjang yaitu, pelayanan yang ramah, terbuka dan humanis, mekanisme pengaduan masyarakat, e-letter, pengukuran kinerja individu dan keterbukaan informasi publik, di mana itu semua menjadi output dari birokrasi yang efektif, efesien, bersih dan bersifat melayani.

    Dikatakannya lagi, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, “Saya sudah pasti ingin segera mewujudkan ZI sebagai predikat yang diberikan kepada Kementerian Lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani masyarakat agar mendapat prestasi wilayah bebas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN)”.

    Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya mengungkapkan, penandatangan komitmen bersama ini perlu kita berikan apresiasi serta dukungan, mengingat semua yang telah dilakukan ini merupakan bagian dari kesungguhan Kajari Bengkalis dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK serta dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan penuh integritas dan akuntabilitas.

    "Mudahan-mudahan komitmen muwujudkan WBK dan WBBM di Kajari Bengkalis tidak hanya berhenti pada janji semata, akan tetapi komitmen ini wajib diwujudkan dalam kerja nyata," harapnya.

    Kemudian Bupati Bengkalis Kasmarni menambahkan, kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis senantiasa akan memberikan dukungan atau support atas ikhtiar yang dilakukan oleh Kajari Bengkalis dalam membangun zona integritas agar pelayanan supremasi hukum kepada masyarakat bengkalis dapat berjalan secara cepat, tepat, mudah, bersih serta adanya kepastian.

    "Dimana penting bagi kita menunjukkan profesionalitas, integritas moral dan kepekaan terhadap aspirasi rasa keadilan yang berkembang dalam masyarakat. Karena dari sisi objektifitas maupun akuntabilitas, implementasinya adalah terciptanya suasana yang kondusif dalam mengembalikan hak masyarakat memperoleh pelayanan publik, rasa keadilan dan kesejahteraan," tutup Kasmarni.(yulistar)



     
    Berita Lainnya :
  • Deklarasi ZI Kajari Bengkalis Menuju WBK dan WBBM Di Dukung Bupati dan Forkompinda
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved