www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
KPUD Bengkalis Selengarakan Debat Kandidat Empat Paslon Bupati Bengkalis
Senin, 23-11-2020 - 14:34:49 WIB
TERKAIT:
 
  • KPUD Bengkalis Selengarakan Debat Kandidat Empat Paslon Bupati Bengkalis
  •  

    Bengkalis, Tribunsatu.com Minggu 22/11.2020. KPUD Kabupaten Bengkalis selengarakan Debat Publik dan debat kandidat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di Gedung Cik Puan, Jalan Hang Tuah Bengkalis, Minggu malam, (22/11/ 2020).

    Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Bengkalis, H. Syahrial Abdi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang telah hadir.

    Begitu pula kepada pihak pengamanan dari TNI dan Polri serta KPUD Bengkalis yang telah melaksanakan acara tersebut.

    “Mari bersama kita doakan semoga tahapan pilkada yang dilaksanakan pada malam ini mendapat berkah serta ridho dari Allah SWT, Tuhan yang kuasa,” ujarnya.

    Selanjutnya, Ketua KPUD Kabupaten Bengkalis Fadhillah Almausuly mengatakan dalam sambutannya bahwa debat publik tersebut diselenggarakan dengan tidak disaksikan langsung oleh tim sukses maupun pendukung dari masing-masing paslon.

    “Acara debat ini dilaksanakan secara terbatas untuk menghindari kerumunan karena masih pandemi Covid-19. Maka dari itu, protokol kesehatan harus tetap dikedepankan,” ungkapnya.

    Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa debat publik paslon tersebut merupakan bagian dari jadwal kampanye, dengan harapan dapat menjadi wadah penyampaian visi-misi serta mendongkrak performa masing-masing paslon.

    “Acara debat publik paslon ini dilaksanakan agar masyarakat dapat dengan mudah mengetahui visi dan misi dari masing-masing paslon,” terangnya.

    Setelah itu, dalam penyampaiannya calon Nomor Urut 1, Kaderismanto – Iyeth Bustami (KDI) saat itu langsung visi mereka. “Bengkalis Maju Bermartabat Agamis dan Berbudaya dan Sejahterah,” kata Kaderismanto dalam penyampaian visinya malam kemarin.

    Sedangkan misi, Mewah Maju Ekonominya warganya. Yang terpenting itu, program Bengkalis satu data. Adalah rangkuman dari hasil evaluasi beberapa tahun kami kemudian satukan dalam satu program Bengkalis satu data untuk memperpendek kendali birokrasi dan membangun komunikasi baru antara masyarakat dengan pemimpinnya,” jelas Kaderismanto.

    Kemudian, program kartu dana insentif KDI Bengkalis sehat.

    Setara dengan BPJS Kesehatan. Kartu Dana Insentif pintar, beasiswa pendidikan dan beasiswa unggulan. Kartu Dana Insentif Sejahtera bantuan pangan dan penanganan Covid-19. Terpenting, penuntasan jalan poros antar desa dan Kecamatan yang bersinergi dengan jalan provinsi dan nasiobal.

    “Meningkatkan alokasi dana desa dari sepuluh persen menjadi dua belas persen. Membangun perumahan rakyat yang punya tanah maupun yang tidak punya tanah,” jelasnya.

    Selanjutnya, percepatan infrastruktur desa. Sertifikas keterampilan bagi pencari kerja melalui balai pencari kerja. Penanganan abrasi, kebakaran hutan dan lahan dengan bersinergi dengan kepentingan badan usaha milik desa. Penanganan narkoba akan membangun rehabilitasi di Kabupaten Bengkalis.

    “Memberikan insentif bagi guru ngaji, imam mesjid, penjaga masjid hafiz Alquran,” jelasnya.

    Paslon nomor urut 2 Abi Bahrun dan Herman dengan Visi “Menjadikan Kabupaten Bengkalis Negeri Melayu yang Hebat, Bermarwah, Bermartabat dan Berdaya Saing.Begitu juga Paslon Dari No urut 3 Yaitu Pasangan Kasmarmi dan Bagus Santoso menyapai kan visi misi untuk bengkalis mendatang tentu nya dan tak lupa Paslon No 4. Indara Gunawan dan Samda ( ESA ) ,para kandidat paslon menyampai perogram progam yang tentu nya untuk kedepan dgn terpilih nya para Kandidat Paslon mendatang akan membuat perubahan sesuai harapan masyarakat Bengkalis makmur adil dan sejahtera. (Is)



     
    Berita Lainnya :
  • KPUD Bengkalis Selengarakan Debat Kandidat Empat Paslon Bupati Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved