www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Haryanto Kades Senderak Serahkan BLT Ke 183 KK
Kamis, 21-05-2020 - 16:07:37 WIB
TERKAIT:
 
  • Haryanto Kades Senderak Serahkan BLT Ke 183 KK
  •  

    Bengkalis, Tribunsatu.com Kades Senderak Serahkan secara simbolis BLT kepada Masyarakat, Haryanto selaku Kades Senderak salurkan BLT DD tahun 2020 ke sejumblah 183 kk pada kamis 10.00 wib 21/05/2020 yang berlangsung di aula ruangan Desa Senderak kecamatan Bengkalis turut hadir dalam penyerahan Bantuan Lansung Tunai tersebut
    Babinkamtibmas Babinsa Ketua BPD beserta anggota, Para Kepala Dusun, Pendamping Lokal Desa dan penerima manfaat BLT DD


    Penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan sebagai upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa. melalui APBDes Desa Senderak untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian dengan adanya himbauan pemerintah pembatasan aktivitas diluar rumah dikarena adanya wabah Virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa. Sehingga sebagian masyarakat kehilangan penghasilan dan mata pencarian dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.


    Setelah mewabahnya pandemi virus corona di indonesia sejak awal maret 2020 lalu, pemerintah pusat dan daerah melalui Kementerian Desa menginstruksikan kepada para kepala desa seluruh indonesia untuk segera melakukan perubahan APBDes agar di dalam APBDes hanya ada 3 (tiga) jenis program prioritas yakni Penanggulangan covid -19, Padat Karya Tunai Desa, dan Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa..


    Lebih lanjut bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang terima oleh masyarakat dalam keadaan utuh sesuai yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo sebesar Rp. 600.000 akan diterima selama 3 bulan secara bertahap yakni di tahun 2020.


    “Harapan kami selaku pemerintah Desa bahwa dengan adanya BLT ini dapat bermanfaat secara maksimal sehingga dapat dipergunakan untuk meringankan beban masyarkat dalam menutupi keperluan dan kebutuhan bahan Sembako disaat meyambut Hari Raya idulfitri yang hanya kurang beberapa hari lagi dan hapapan beliau selaku Kades agar tetap selalu menjaga kebersihan biasa kan muncuci tangan serta gunakan masker saat bepergian keluar selama masih mewabahnya Virus corona yang entah kapan berakhir nya, pungkas Hariyanto selaku Kades Senderak. (Isnadi)



     
    Berita Lainnya :
  • Haryanto Kades Senderak Serahkan BLT Ke 183 KK
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved