www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Ketua Kadin Dukung Upaya Pelayanan yang Baik di Bea Cukai
Selasa, 05-11-2019 - 18:45:18 WIB
TERKAIT:
 
  • Ketua Kadin Dukung Upaya Pelayanan yang Baik di Bea Cukai
  •  

    BENGKALIS—Tribunsatu.com Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis, Masuri, SH mendukung langkah Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Bengkalis dalam pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM).

    Masuri mengutarakan, upaya ini merupakan langkah awal yang baik dalam menciptakan pelayanan prima di KPPBC Tipe Madya Pabean C Bengkalis, terutama untuk para pengguna jasa. Selain itu juga, sebagai upaya meningkatkan target penerimaan negara.

    “Pencanangan zona integritas ini sangat kita dukung, sebab saya sendiri yang hari ini ikut dalam beberapa kali penyuluhan bersama dengan stakeholder terkait, KPK sangat berharap 2020 Indonesia bebas dari segala bentuk korupsi. Maka dari itu saya sangat mengapresiasi KPPBC Tipe Madya Pabean C Bengkalis ini, terutama dibawah pimpinan saat ini,”kata Masuri.

    Dikatakannya lagi, Kabupaten Bengkalis sudah saat ini bisa terbebas dari korupsi yang barang kali, kondisi tersebut mempengaruhi aspek ekonomi, baik secara nasional dan daerah. Sebagai pengusaha asal Bengkalis, Masuri merasa terpanggil untuk ikut bersama-sama, baik pemerintah dan stakeholder lainnya, untuk mewujudkan WBK-WBBM di negeri junjungan.

    Ia juga mengatakan, siap akan membantu KPPBC Tipe Madya Pabean C Bengkalis untuk mewujudkan pencanangan zona integritas WBK-WBBM. Sehingga nantinya bisa sejalan dengan program dan nawacita Menteri Keuangan (Menkeu) RI.

    “Bea cukai ini sudah menjadi tempat saya dibesarkan. Sehingga kita juga punya peran andil untuk bagaimana KPPBC Bengkalis bisa mencapai target penerimaan negara yang lebih baik lagi, untuk kemajuan ekonomi di negeri junjungan Bengkalis,”ujarnya.

    PKPPBC Bengkalis Menuju Zona Integritas Menuju WBK dan WBB Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Bengkalis menggelar pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM), Selasa (5/11/2019).

    Pencanangan zona integritas ini berlangsung di aula pertemuan KPPBC Tipe Madya Pabean C Bengkalis dihadiri seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bengkalis. Pencanangan zona integritas WBK-WBBM ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan Seketariat Daerah Kabupaten Bengkalis Hj. Umi Kalsum.

    Tampak hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0303/Bengkalis Letkol. Inf. Timmy Prasetya Hermianto, S.Sos, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Yuliusman, Kepala Imigrasi Bengkalis Toto Suryanto dan seluruh stakeholder, mulai dari organisasi profesi pers yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis serta organisasi kemasyarakatan.

    “Kami sangat mendukung upaya bea cukai dalam pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih serta melayani ini. Semoga bisa terwujud sesuai apa yang kita cita-citakan secara bersama-sama. Saya mengajak, agar seluruh stakeholder bisa berjabat tangan untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis negeri yang maju dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme,”ungkap Hj. Umi Kalsum yang membacakan sambutan resmi Bupati Bengkalis.

    Sementara itu, Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Bengkalis Moch. Munif dalam sambutannya mengutarakan, hari ini KPPBC butuh dukungan dari seluruh stakeholder, untuk menjadikan pelayanan KPPBC yang bebas dari korupsi. Sebab, zona integritas WBK dan WBBM ini merujuk pada surat keputusan menteri kuangan.

    Menurut Munif, KPPBC Tipe Madya Pabean C Bengkalis salah satu lembaga diwilayah Kementerian Keuangan Republik Indonesia dibawah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kantor Wilayah DJBC Riau.

    “Zona integritas ini sesuai keputusan menteri keuangan, bahwa seluruh kantor dibawah menteri keuangan, di Tahun 2020 wajib sudah harus wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, sehingga startnya adalah zona integritas ini. Kita harapkan seluruh pegawai berkomitmen untuk melaksanakannya, termasuk juga pengguna jasa serta stakeholder yang lain, baik dari pemerintah daerah, Polri, TNI serta lembaga lainnya, untuk mendukung kami,”kata Munif.

    Disinggung soal sarana pendukung, Munif mengutarakan, sejauh ini untuk sarana pendukung sudah dibenahi, sehingga para stakeholder dan penguna jasa itu merasa nyaman.

    “Sarana dan prasarana di dalam kantor sudah mulai kita benahi, sehingga stakeholder dan pengguna jasa itu merasa nyaman,”katanya (kar/is)



     
    Berita Lainnya :
  • Ketua Kadin Dukung Upaya Pelayanan yang Baik di Bea Cukai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved