www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa bayas Jaya Ajarkan Materi Bela Negara Pada Siswa-Siswi SDN 010
Rabu, 08-05-2019 - 09:26:15 WIB
TERKAIT:
   
 

Kempas, Tribunsatu.com (08/05/2019) - Anggota Koramil 03/Tempuling yang bertugas terus mensosialisasikan dan mengajarkan wawasan kebangsaan kepada siswa di berbagai lembaga pendidikan.

Babinsa Bayas Jaya Koramil 03/Tempuling memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SDN 010 Desa Bayas Jaya.

Dengan gaya yang khas dalam mengajar, Babinsa Serka Damrianto memberikan arahan dan motivasi dengan bahasa yang sederhana kepada anak-anak untuk lebih giat belajar agar dapat meraih cita cita yang di inginkan, yang artinya dapat membanggakan kedua orang tua dan berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Menurut Serka Damrianto, penyampaian materi bela negara pada siswa siswi SD ini perlu diberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara, melestarikan budaya serta mejalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945. “Kalau bukan kita yang menjaga dan mempertahankan negara ini, siapa lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Menurut Serka Damrianto, pemberian materi disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan kegiatan belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi sekolah dasar.

"Materi ini sangat penting, mengingat sekarang masalah Wawasan Kebangsaan sudah mulai luntur di kalangan anak muda, untuk itu perlu diajarkan sejak dini, yaitu mulai dari anak Sekolah Dasar" katanya. (Penrem 031/WB)



 
Berita Lainnya :
  • Babinsa bayas Jaya Ajarkan Materi Bela Negara Pada Siswa-Siswi SDN 010
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved