www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Generasi Muda
Rabu, 30-01-2019 - 20:30:03 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Generasi Muda
  •  

    Kuala Enok, Tribunsatu.com (30/01/19) - Bertempat di SD Desa Suhada Kecamatan Enok Kabupaten Indragri Hilir, Babinsa Desa Suhada Koramil 02/Tanah Merah Koptu Darno memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi SD.

    Pemberian materi Wawasan Kebangsaan oleh Babinsa untuk menanamkan rasa kecintaan generasi muda kepada bangsa dan negara yang sudah mulai luntur, dengan memberikan pemahaman dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme kepada siswa-siswi sejak usia dini karena kedepan mereka inilah yang jadi generasi penerus bangsa.

    Selain itu untuk memperdalam makna tentang Wawasan kebangsaan sebagai mana kita ketahui bersama bahwa di sekolah-sekolah jaman sekarang sudah jarang menyampaikan mengenai Wawasan Kebangsaan.


    Babinsa Menyampaikan, bahwa, Wawasan Kebangsaan lahir ketika bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan, seperti penjajahan oleh Portugis, Belanda, Inggris, dan Jepang.


    Wawasan kebangsaan adalah cara kita sebagai bangsa Indonesia di dalam memandang diri dan lingkungannya dalam mencapai tujuan Nasional yang mencakup perwujudan Kepulauan Nusantara sebagai Kesatuan Politik, Sosial Budaya, Ekonomi dan Pertahanan Keamanan.

    Dengan berpedoman pada Palsafah Pancasila dan UUD 1945. Pancasila di gunakan untuk menjadi dasar dalam mengatur segalah bentuk arah dan gerak Pemerintahan Negara yang bertujuan untuk mengatur setiap penyelenggaraan dalam bernegara.


    Di sampaikan juga kepada siswa siswi bahwa apabila pancasila sudah di amalkan dalam kehidupan dalam bermasyarakat dijamin negara yang kita cintai ini akan aman tentram dan sejahtera.

    Kepala sekolah SD 023, Bapak Rojali mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan di sekolah kami, mudah-mudahan dengan disampaikannya materi kepada siswa-siswi lebih memperdalam lagi kecintaannya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, paparnya.(rswn/penrem)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Generasi Muda
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved