www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
PMD Inhu Luncurkan Kotak Suara Pilkades Serentak
Jumat, 08-10-2021 - 12:38:27 WIB
TERKAIT:
 
  • PMD Inhu Luncurkan Kotak Suara Pilkades Serentak
  •  

    Indragiri Hulu, ( tribunsatu.com ) – Untuk kelangsungan pesta demokrasi, pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu ) luncurkan 157 kotak suara.

    Kotak suara di tujukan untuk 64 Desa yang ikut serta melaksanakan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak tertanggal 27 Oktober 2021 nanti.

    Ujar Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Inhu, Dudi Sumbari SAB melalui Kabid Hj.Yenni Elita di dampingi Kepala seksi Masbulan SH pada awak media Jumat,(8/10-2021).

    Masih sebutnya’ pihak panitia Pilkades telah menerima kotak suara, termasuk 487 bilik suara melalui Dinas PMD, bahkan untuk anggaran pelaksanaan mereka.”tukasnya.

    Artinya dari Surat Mendagri No.141/4251/SJ tertangal 9 Agustus 2021 prihal penundaan pelaksanaan pikades serentak, dan PAW masa pandemi, akan di laksanakan tanggal 27 Oktober 2021 untuk wilayah Kabupaten Inhu sesuai ketentuan Perbub No.40 sebagai turunan yang diatur Perda No.1 Tahun 2019 tentang Pilkades.

    Untuk 64 Desa itu lanjutnya’ seluruhnya terdiri 199 laki – laki dan 16 perempuan yang di tetapkan sebagai Calon Kepala Desa, dan 85.558 Pemilih untuk 203 Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) tersebut.

    Bagi desa yang melaksanakan Pilkades sambung nada Kasi PMD, Masbulan itu menambahkan’ untuk wilayah kecamatan Batang Cenaku di Desa Petaling Jaya, Bukit Lingkar, Batu Papan dan Pejangki.

    Kecamatan Seberida di Desa Kelesa, Seresam, Paya Rumbai, Titian Resak, Bandar Padang, Petala Bumi dan Sibabat. Sedangkan kecamatan Kelayang di Desa Bukit Selanjut, Kota Medan, Sungai Pasir Putih, Tanjung Beludu dan Teluk Sejuah.

    Untuk wilayah Kecamatan Rakit Kulim yang Pilkades di Desa Talang Pring Jaya, Talang Suka Maju dan Talang Gedabu. Dan di Kecamatan Rengat hanya Desa Pasir Kemilu dan Kuantan Babu.

    Selain itu ssmbungnya’ Kecamatan Rengat di Desa Redang, Kecamagan Lirik di Desa Pasir Ringgit, termasuk Kecamatan Pasir Penyu hanya Desa Air Molek II.

    Selanjutnya Kecamatan Kuala Cenaku di Desa Suka Jadi, Teluk Sungkai dan Kuala Mulya. Dan Kecamatan Batang Gansal di Desa Seberida, Ringin, Talang Lakat dan Belimbing.

    Dan lainnya di Kecamatan Batang Peranap hanya di Desa Punti Kayu, sama di Kecamatan Peranap hanya satu desa di Desa Pauh Ranap yang ikut serta yang akan mengikuti Pilkades, artinya di pelaksanaan nanti berharap lancar.”tutupnya.( Frasetia ).



     
    Berita Lainnya :
  • PMD Inhu Luncurkan Kotak Suara Pilkades Serentak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved