www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Ketua Bhayangkari Riau Donasikan Ratusan Buku ke Desa Pasir Keranji Inhu
Senin, 18-05-2020 - 11:47:22 WIB
TERKAIT:
 
  • Ketua Bhayangkari Riau Donasikan Ratusan Buku ke Desa Pasir Keranji Inhu
  •  

    INHU, Tribunsatu.com - Bhabinkamtibmas Desa Batu Gajah dan Desa Pasir Keranji Brigadir Ripal Indrawata, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny Ernie Agung Setya yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan.

    Ketua Bhayangkari Riau ini mendonasikan lebih kurang 350 jenis buku bacaan, seperti buku budaya, dongeng, edukasi, berhitung, sejarah, dan banyak lagi kepada Pondok Baca Bhabinkamtibmas Desa Pasir Keranji.

    Awalnya Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny Ernie Agung Setya, mengikuti kegiatan Bhabinkamtibmas dari media sosial yang menurut beliau sangat inspiratif. Saat  itu Bhabinkamtibmas mengantarkan buku-buku yang ada di Pondok Baca kepada anak-anak yang sedang diliburkan karena wabah virus Corona.

    Brigadir Ripal berinisiatif untuk mengantarkan dancg meminjamkan buku-buku yang ada di pondok baca kepada anak-anak di Desa Pasir Keranji. Buku-buku tersebut dipinjamkan secara bergantian karena keterbatasan buku. 

    "Namun Alhamdulillah sekarang setelah Ibu  Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny Ernie Agung Setya  mendonasikan buku-buku yang sangat banyak mencapai 350 Jenis buku, sudah pasti anak-anak senang dan tercukupi untuk belajar di rumah," terang Brigadir Ripal.

    Brigadir Ripal, awalnya mengajak orang tua dari anak didiknya di pondok baca untuk meminjamkan smartphone kepada anak-anaknya, guna melaksanakan belajar jarak jauh menggunakan smartphone. Namun tidak bisa terlaksana dikarenakan keterbatasan smartphone. Dimana 80 persen orang tua anak didiknya tidak mempunyai smartphone, kalaupun ada jaringan signal komunikasi tidak begitu baik di wilayah Desa Pasir Keranji.

    Dengan adanya bantuan donasi dari Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny Ernie Agung Setya kegiatan belajar anak-anak di Desa Pasir Keranji berjalan semakin baik. Karena sudah terpenuhi segala jenis buku pelajaran. Dan sudah tentu pastinya anak-anak di Desa Pasir Keranji sangat senang dan bahagia.

    "Semoga dengan kepedulian Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny Ernie Agung Setya di bidang pendidikan, bisa membantu dan meningkatkan kualitas pendidikan/SDM yang unggul," ucap Brigadir Ripal.

    Sumbet : Halloriau.com



     
    Berita Lainnya :
  • Ketua Bhayangkari Riau Donasikan Ratusan Buku ke Desa Pasir Keranji Inhu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved